Kabar Baik, 18 Ribu Blangko e-KTP Tiba di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 19-06-2020 | 12:46 WIB
said-disduk.jpg
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam Said Khaidar. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 18 ribu blangko e-KTP telah sampai di Kota Batam. Ini adalah sebagian dari total kebutuhan blangko sebanyak 40 ribu untuk masyarakat Kota Batam.

Demikian ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam Said Khaidar, Jum'at (19/6/2020).

"Dua pekan lalu sudah tiba. Dari kebutuhan kita sebanyak 40 ribu yang diberikan tambahan sebanyak 18 ribu oleh Dirjen Dukcapil RI," kata Said pada kepripedia beberapa waktu lalu.

Sebanyak 18 ribu blangko itu, kata Said, langsung didisribusikan ke seluruh Kecamatan di Kota Batam sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sehingga masyarakat dapat melakukan percetakan e-KTP.

"Silakan masyarakat datang ke kecamatan maupun ke Disdukcapil Batam untuk melakukan perekaman maupun yang lama belum siap e-KTP silakan bawah resinya," ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya juga telah membuka pelayanan perekaman data untuk e-KTP, setelah sempat berhenti karena pandemi COVID-19.

"Kita telah buka perekaman data dengan prioritas masyarakat yang pemula. Pelayanan sudah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat apa bila dokumen e-KTP maupun yang lain telah selesai dicetak diharapkan dapat mengambil ke kantor kecamatan masing-masing.

Editor: Dardani