BMKG Prediksi Kepri Terus Diguyur Hujan Lokal
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 16-06-2020 | 12:20 WIB
banjir-012.gif
Kota Batam saat diguyur hujan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun meteorologi Klas I Hang Nadim Batam memperediksi akan terjadi hujan lokal disertai angin kencang yang terjadi di Provinsi Kepri.

Dalam rilis yang disampaikan bahwa enam kabupaten/kota Batam, Tanjungpinang, Karimun, Lingga/Dabo Singkep, Natuna dan Anambas akan terus diguyur air hujan lokal hingga Kamis 18 Juni 2020 mendatang.

"Adanya pola Konvergensi dan kelembapan udara yang cukup tinggi di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan adanya penumpukan massa udara sangat mendukung peluang pembentukan awan-awan hujan. Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari," ujar Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi Datim) BMKG Hang Nadim Batam, Suratman.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kepri untuk tetap waspada dalam menghadapi cuaca hujan lokal yang terjadi di Kepri khususnya Kota Batam. Karena hujan ringan juga disertai petir dan angin kencang di wilayah Kecamatan Nongsa, Batam Kota, Bengkong, Batu Ampar, Lubuk Baja, Sekupang, Galang dan sekitarnya.

Serta dapat meluas ke wilayah Kecamatan Bulang, Moro, dan sekitarnya.

"Perkiraan cuaca di perairan Kepri juga akan terjadi hujan disertai angin kencang. Untuk gelombang di prediksi masih renda 05-1.25 meter. Tapi dihimbau kepada masyarakat agar tetap waspada," tegasnya.

Editor: Dardani