Diguyur Hujan Deras 30 Menit, Ruas Jalan di Batuampar Langsung Digenangi Air
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 11-06-2020 | 15:36 WIB
air1.jpg
Jalanan di Batuampar digenangi air menghambat pengendara. (Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang melanda sebagian Kota Batam pada hari Kamis (11/6/2020) siang, menyebabkan sejumlah ruas jalan dibeberapa wilayah tergenang banjir.

Salah satu ruas jalan yang paling parah mengalami banjir adalah ruas jalan dari arah Sengkuang menuju Simpang Batuampar, tepatnya didepan Komplek MCP Industrial Park.

Pantauan BATAMTODAY.COM, ruas jalan tersebut digenangi banjir akibat mampetnya saluran drainase di kawasan itu.

Menurut Hengky, salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut, mengaku kondisi seperti ini sudah biasa terjadi saat diguyur hujan setinggi 10 Centimeter (CM).

"Sudah biasa bang. Ini akibat dari tidak berfungsinya sistem drainase di kawasan ini," kata Hengky saat berbincang di lokasi, Kamis (11/6/2020) siang.

Akibatnya, kata Hengky, para pengendara terpaksa harus memelankan laju kendaraannya karena genangan air menutupi lobang di ruas jalan tersebut.

Selain itu, permukaan jalan yang ditutupi genangan air membuat kemacetan yang tidak dapat terhindarkan. Sebab, para pengendara mobil dan kendaraan roda dua saling berebutan jalur yang tidak digenangi air.

"Buruknya drainase dari pelebaran jalan ini, mengakibatkan saluran air tidak lancar sehingga menimbulkan air bercampur lumpur mengalir ke badan jalan, sehingga arus lalu lintas menjadi terkendala," ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah Kota Batam cepat menanggulangi agar kedepannya tidak terjadi lagi banjir pada saat musim hujan.

Hingga berita ini dipublish, genangan air bercampur lumpur mulai berangsur menurun sehingga arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut sudah kembali normal.

Editor: Chandra