Alhamdulilah, Jumlah ODP Covid-19 di Rusunawa BP dan Pemko Batam Terus Berkurang
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 11-06-2020 | 10:12 WIB
rapid-tes-legenda12.jpg
Ilustrasi rapid test. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di Rusunawa BP dan Pemko Batam kawasan Tanjunguncang terus berkurang. Banyak ODP yang dipulangkan karena hasil swab negatif. Hal ini tentu menjadi kabar baik di tengah pendemi Covid-19 ini.

Untuk ODP di Rusunawa BP Batam, dari 50 orang kini tersisa hanya 5 orang. Dari ke-5 ODP ini, 3 di antaranya dari cluster jemaat House Of Glory (HOG) Batam. Kelimanya sama-sama sedang menunggu hasil swab kedua dan jika negatif maka mereka diperbolehkan pulang.

Sementara di Rusunawa Pemko Batam di Tanjunguncang yang menampung ODP TKI asal Malaysia, kini tersisa 123 orang lagi. Sebanyak 33 orang lainnya sudah dipulangkan ke kampung halaman masing-masing pada Rabu (10/6/2020) kemarin.

"Jumlah awal TKI yang dipulangkan ada 293 orang. Sebanyak 167 orang sudah duluan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing . Hari ini ada lagi yang dipulangkan sebanyak 33 orang ke Lombok, Surabaya dan Jogja. Sisanya ada 123 orang," ujar Nur Arifin, koordinator pengamanan dari Tagana, Rabu (10/6/2020).

Mereka yang masih bertahan di Rusunawa Pemko Batam ini sama dengan OPD yang ada di Rusunawa BP Batam, yakni menunggu hasil swab. Jika hasilnya negatif maka mereka juga diperkenankan pulang ke tempat asalnya masing-masing.

Editor: Yudha