Dampak Pengaspalan Jalan, Lalu Lintas di Depan Mall Top 100 Tembesi Macet Parah
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 10-06-2020 | 12:37 WIB
jalan-macet-top-100_jpg2.jpg
Kemacetan didepan Mall Top 100 Tembesi, akibat pengasapalan jalan, Rabu (10/6/2020). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proyek pengaspalan jalan di depan Mall Top 100 Tembesi mengakibatkan arus lalulintas dari arah Mukakuning menuju Batuaji mengalami kemacetan parah. Penumpukan kendaraan bermotor terjadi di sana hingga mengular ke Simpang Barelang Batam.

Berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM, Rabu (10/6/2020), pengaspalan jalan memakan satu dari dua jalur yang tersedia di kawasan tersebut. Akibatnya kendaraan roda dua, mobil dan Bus berebut melintas.

Salah satu karyawan swasta bernama Robert menyesalkan tidak adanya sosialisasi dari Pemerintah maupun kontraktor terkait pengaspalan jalan dikawasan itu. Ia bahkan terlambat masuk kerja lantaran jalanan yang sangat macet.

"Seharusnya Pihak terkait sebelum mengerjakan pengaspalan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Setahu saya, pengerjaan jalan seperti ini dilakukan pada malam hari saat kondisi lalulintas sudah sepi dari pengendara," kata Robert ketika berbincang dengan BATAMTODAY.COM.

Kendaraan yang lalu lalang dari arah Mukakuning menuju Simpang Barelang, Tembesi, kata dia, hanya bisa memacu kecepatan 10 kilometer per jam. Bunyi klakson terdengar bersahut-sahutan dari mobil dan kendaraan roda dua saat sedang berebut jalur.

Hingga kini belum tampak petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Batam yang melakukan pengaturan lalu lintas. Kemacetan terurai setelah melewati jalan yang menjadi lokasi pengaspalan.

Editor: Dardani