Tim Tracing Dinkes Kepri Paparkan Hasil Kegiatan di Batam
Oleh : Redaksi
Selasa | 09-06-2020 | 17:18 WIB
tim-tracing-kepri.jpg
Tim Tracing Dinkes Kepri saat memaparkan hasil kegiatan di Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam Tim Tracing Dinas Kesehatan Pemprov Kepri yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Irmansyah, memaparkan hasil penyelidikan epidimologi klaster India dan HOG Eden di Batam.

Pemaparan tersebut dilakukan di Posko Tim Lawan Covid-19 Kepri di Batam di Graha Kepri lantai 7 Selasa (9/6/2020).

Pemaparan tersebut merupakan rangkaian laporan Tim Tracing ke Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam yang dipimpin oleh Buralimar.

"Dua klaster ini jadi fokus karena menjadi klaster dengan jumlah pasien terbesar dibanding klaster lainnya," ujat Irmansyah.

Dalam pemaparan tersebut, dijelaskan alur penularan dan perkiraan tertular para pasien konfirmasi positif di Kota Batam tersebut.

Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar menyambut baik laporan hasil tracing yang dipaparkan oleh Tim Tracing Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

"Laporan hasil ini akan kita jadikan usulan rekomendasi ke Pemerintah Kota Batam. Sehingga kita dapat bertindak bersinergi, sesuai arahan Plt Gubernur tadi," ujar Buralimar.

Tim tracing juga menjelaskan tentang incident rate atau rata-rata pasien tertular berbanding jumlah penduduk, fatality rate atau rata-rata angka kematian dan success rate atau rata-rata angka kesembuhan.

"Success rate kita berada di 11 besar dari seluruh provinsi yang ada. Jadi kita berharap ini bakal semakin membaik," terang Buralimar.

Editor: Dardani