5 Diantaranya Tunggu Hasil Swab

9 PDP Covid-19 Masih Jalani Isolasi di RSUD Embung Fatimah
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 02-05-2020 | 11:00 WIB
pemulangan-pasien-sembuh1.jpg
Salah satu pasien terkonfirmasi Covid-19 sembuh dipebolehkan pulang. (Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur RSUD-EF, Ani Dewiyana mengungkapkan hingga saat ini masih pihaknya masih merawat 9 pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Dimana 5 orang diantaranya masih menunggu hasil Swap dari laboratorium.

"Gedung Tun Sendari Terpadu saat ini masih melakukan isolasi dan merawat 9 PDP. Lima diantaranya sudah dilakukan uji laboratorium swab," ujar Ani saat konfrensi pers pemulangan 3 pasien positif Covid-19 yang telah sembuh, Jumat (1/5/2020).

Ia berharap, hasil uji laboratorium swab terhadap lima pasien bisa negatif Covid-19 seperti tiga pasien yang telah dipulangkan.

"Saya berhadap akan ada lagi pasien-pasien yang sembuh dan kami pulangkan ke keluarganya," tuturnya.

Tiga pasien yang sembuh tambah Ani mereka tetap menjalankan isolasi dan beristirahat didalam rumah selama waktu 14 hari. RSUD nantinya akan terus memantau perkembangan kesehatan tiga pasien yang sudah dipulangkan.

"Kalau sudah sembuh mereka nanti akan isolasi di rumah dan beristirahat, sekitar 14 hari ke depan. Dan puskesmas juga akan mengontrol dan kita juga akan pantau kalau ada kejala segera melapor," pungkasnya.

Editor: Yudha