Silaturahmi Pj Wali Kota dan DPRD Tanjungpinang, Perkuat Sinergi Percepat Pembangunan
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 03-10-2024 | 18:24 WIB
Rizal-DPRD-Tpi1.jpg
Silaturami Pj Wali Kota Tanjungpinang Andi Rizal bersama anggota DPRD periode 2024-2029. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, menggelar pertemuan silaturahmi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2024-2029, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (3/10/2024).

Pertemuan ini berlangsung hangat dan menjadi momentum penting untuk memperkuat kerja sama antara legislatif dan eksekutif.

Andri Rizal, dalam sambutannya, menyampaikan hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Menurutnya, saling mengenal dan membangun komunikasi yang efektif adalah kunci dalam mengoptimalkan pembangunan.

"Ini adalah langkah awal dari kerja besar yang akan kita laksanakan bersama. Pemerintah bukan hanya eksekutif, tetapi juga legislatif. Kerja sama yang solid sangat penting untuk memastikan hasil yang optimal," ujarnya.

Ia juga mengingatkan adanya beberapa agenda penting yang harus segera diselesaikan adalah penyusunan APBD yang harus tuntas sebelum 30 November, serta kelanjutan beberapa Perda yang diharapkan rampung hingga akhir tahun.

Andri turut mendorong anggota DPRD dan kepala perangkat daerah untuk memperkuat komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat, terutama terkait proyek-proyek infrastruktur dari Kementerian PUPR.

"Komunikasi yang efektif dengan pemerintah pusat dan provinsi sangat penting agar kebutuhan pembangunan Tanjungpinang bisa dipenuhi," tambahnya.

Melalui pertemuan ini, Andri berharap hubungan antara eksekutif dan legislatif semakin solid sebagai fondasi untuk kerja sama yang lebih baik di masa mendatang.

Ketua DPRD sementara, Agus Djurianto, menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya silaturahmi ini.

Ia menyatakan, kebersamaan antara eksekutif dan legislatif akan membuat Tanjungpinang lebih maju dan kondusif.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pj. Wali Kota dan Sekda. Kebersamaan ini akan membuat Tanjungpinang lebih maju dan kondusif. Kami juga membutuhkan dukungan dari pemko Tanjungpinang dalam menjalankan tugas kami," ungkap Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Andri Rizal dan Ketua DPRD Agus Djurianto saling memperkenalkan jajaran masing-masing.

Editor: Yudha