Tim Walet Putih Ditlantas Polda Kepri Siap Berantas Balap Liar
Oleh : Hadli
Kamis | 23-01-2020 | 08:16 WIB
dirlantas-kombes-mujiono1.jpg
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Mujiyono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri terus meningkatkan pelayanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Melalui tim walet putih, polisi lalu lintas itu ditugaskan khusus mengatasi persoalan gangguan di jalan raya.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Mujiyono mengatakan tim sudah beraksi di jalan. Khusus Batam, ia mengatakan sudah mengambil tindakan tegas.

"Walet Putih dipimpin seorang perwira menengah (pamen) yang beranggotakan 12 orang personil Direktorat Lalu Lintas," ujar Mujiono, Rabu (22/1/2020).

Dijelaskan, pada sore hari sekitar pukul 16.00 Wib tim melaksanakan apel persiapan. Malamnya pukul 21.00 Wib mulai beroperasi hingga subuh hari. Tim mengatasi gangguan arus lalu lintas seperti balapan liar, ugal-ugalan serta kejahatan umum.

"Jalan mana saja yang menjadi tempat balapan liar sudah kami petakan. Di lokasi-lokasi ini yang menjadi perhatian kami," tutur pamen melati tiga tersebut.

Tim ini, kata dia, juga telah dibentuk di tingkat Polres-polresta di wilayah Kepri. Targetnya, kata dia, tidak ada yang beda, basmi balapan liar baik itu roda dua maupun empat serta gangguan umum lainnya yang terjadi di jalan raya.

"Kami juga mohon dukungannya kepada masyarakat untuk menginformasikan adanya gangguan di jalan raya. Karena selain menjaga kamtibnas tujuan tim ini dibentuk juga untuk menekan angka kematian," jelasnya.

Editor: Yudha