Cinta Tak Terhalang Jeruji Besi, Tahanan Kasus Jambret Langsungkan Pernikahan di Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Senin | 30-12-2019 | 12:20 WIB
tahanan1.jpg
Proses pernikahan Dede di Mesjid Polresta Barelang. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang tahanan Polresta Barelang, Dede Saputra (20), menjalani pernikahan, Senin (30/12/2019). Suasana haru dan juga sedih mewarnai prosesi pernikahan yang dihadiri kedua belah pihak keluarga dan kerabat.

Bertempat di dalam Mesjid Jihadul Mucharam Polresta Barelang, prosesi akad nikah antara Dede dengan mempelai perempun, Riza Febriani (19), langsung dilakukan oleh orangtua Riza, disaksikan oleh perwakilan KUA Sagulung

Pantauan, air mata juga tak kuasa ditahan oleh ibunda Dede. Betapa tidak, ia harus melihat anaknya menikah di kantor polisi dan kemudian berpisah kembali karena Dede harus menjalani hukuman atas perbuatannya.

Dede, merupakan satu dari empat tersangka kasus jambret yang diringkus Tim Macan Sat Reskrim Polresta Barelang yang kerap meresahkan masyarakat Batam sebulan terkahir.

Parahnya, dua di antara pelaku masih anak di bawah umur berinisial A (16) dan H (16). Sementara dua pelaku lainnya adalah residivis kasus yang sama, bernama Yudi (20) yang menjadi otak kejahatan dan termasuk Dede sendiri.

Meskipun sedih harus langsung berpisah dengan sang istri, namun Dede merasa senang sudah menepati janjinya untuk menikahi Riza. Walaupun proses pernikahan tersebut bernuansa berbeda dengan pernikahan pada umumnya.

"Saya senang bisa menikah. Tapi saya juga sedih harus langsung berpisah. Namun semua harus saya jalani. Saya juga minta istri bisa bersabar," aku Dede, yang mengenakan jas hitam dan peci, usai pernikahan.

Ia juga berterimakasih kepada polisi yang telah membantu proses pernikahannya. "Saya bisa menikah juga berkat bantuan pak polisi yang memudahkan segala urusannya. Proses pengurusan dokumen juga lancar di Kantor KUA," tambahnya.

Dede juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. "Ini menjadi pelajaran untuk saya, dan tidak akan mengulanginya lagi. Wlaaupun sekarang cinta saya harus terhalang jeruji besi," pungkasnya.

Pernikahan tersebut juga dikawal oleh pihak kepolisian dan berjalan lancar. Dede juga diberikan kesempatan berswafoto dengan istri dan keluarganya, sebelum dibawa kembali ke dalam ruang tahanan.

Editor: Yudha