Hari Korpri ke-48 Tahun, Kapolda Kepri: Birokrasi Harus Berubah
Oleh : Hadli
Sabtu | 30-11-2019 | 09:40 WIB
korpri-polda1.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat peringatan HUT Korpri ke-48 tahun. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan kepada seluruh anggota Korpri agar mengambil jalan perubahan dan melakukan reformasi secara berkelanjutan.

Hal itu disampaikan jendral bintang dua dalam rangka hari Korpri yang ke 48 tahun saat memimpin apel upacara di Mapolda Kepri dengan tema Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa, Jumat (29/11/2019).

"Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan," paparnya.

Dengan kemajuan teknologi, tambahnya, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.

"Saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas," jelasnya.

Dan pada kesempatan tersebut, Kapolda juga mengajak pada seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Sebelumnya, Kapolda menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang mengapresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok- pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

"Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air," kata Irjen Pol Andap membacakan amanat Presiden.

Upacara peringatan HUT Ke-48 Korpri Tahun 2019 tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Personel Polda Kepri, dan seluruh Aparat Sipil Negara Polda Kepri.

Editor: Yudha