FSPMI Batam Komitmen Hantarkan Nuryanto-Hardi Pimpin Batam
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 08-10-2024 | 19:24 WIB
FSPMI-Batam-NADI1.jpg
FSPMI Batam dukung Paslon NADI di Pilkada 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam berkomitmen menghantarkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batam Nuryanto-Hardi Selamet Hood, untuk menjadi pemimpin Kota Batam 5 tahun ke depan.

Sekretaris DPW FSPMI Kepri, Masrial, menilai bahwa pasangan Nuryanto - Hardi Hood yang akrab disapa NADI itu merupakan simbol hidupnya demokrasi di Indonesia dan kota Batam tentunya.

"FSPMI adalah salah satu yang ikut dalam menghidupkan partai buruh, dan partai buruh adalah kendaraan politik bagi FSPMI utk bisa memperjuangkan apa yang diinginkan kaum pekerja," ungkap Masrial.

Lebih lanjut, Masrial menegaskan bahwa Partai Buruh Provinsi Kepri dan Kota Batam sudah memutuskan pilihan politiknya pasca putusan MK yang memperbolehkan partai non parlemen untuk mengusung salah satu calon Kepala Daerah.

"Pasca putusan MK yang membolehkan partai tanpa kursi untuk ikut mengusung, maka ditetapkanlah oleh partai buruh untuk mengusung dan memenangkan NADI untuk Batam 1," ungkap Masrial.

"Partai Buruh tegak lurus, FSPMI Batam juga memberikan dukungan kepada Rudi - Rafiq untuk Kepri," sambungnya.

Di mata FSPMI, sosok Nuryanto dinilai banyak berkontribusi atas kemajuan Kota Batam. Pasangan NADI baginya sangat layak mendapatkan dukungan dari masyarakat Batam. Karena sosok ini juga laha yang akan terukir pada sejarah, bahwa ada sosok penegak demokrasi pada Pilkada 2024.

Dalam membuktikan keseriusan, kata Masrial lagi, maka kami pada 5 Oktober 2024, DPP, DPW, Pimpinan elektronik pusat dan daerah, Puk, serta konsulat FSPMI Kota Batam mendeklarasikan dan berkomitmen untuk memenangkan NADI pada 27 November 2024 mendatang.

"Deklarasi ini nanti akan kami lanjutkan ke tingkat pimpinan cabang serta tingkat perusahaan yaitu pimpinan unit kerja. Nanti kita minta semua PUK yang ada di semua perusahaan yang ada anggota FSPMI untuk bersatu memenangkan NADI," tegas Masrial yang juga sebagai Ketua Pimpinan cabang elektronik elektrik kota batam.

Pada kesempatan itu, Calon Walikota Batam Nuryanto menyampaikan rasa terimakasih kepada FSPMI Kota Batam atas dukungan yang diberikan. Baginya FSPMI dan Nuryanto bukanlah hal yang baru. Selama menjadi Ketua DPRD Batam dua periode, dirinya lah yang kerap menemui para buruh yang tergabung dalam FSPMI.

"FSPMI ini keluarga kita. Mereka juga yang selalu berjuang untuk masyarakat. Semoga spirit dan perjuangan kita bersama FSPMI bisa mewujudkan NADI untuk Batam 1," kata Nuryanto.

Editor: Yudha