Evaluasi dan Persiapan PAM Pilkada 2020, Kapolsek Sekupang Basembang Bersama Upika
Oleh : Hendra
Rabu | 27-11-2019 | 18:40 WIB
upika-sekupang.jpg
Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim Danramil Batam Barat 02, Kapten R Sitinjak bersama Upika se-Kecamatan Sekupang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Basembang Bercerita Kamtibmas Polsek Sekupang bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Sekupang bahas evaluasi dan persiapan PAM Pilkada 2020.

Kegiatan diadakan pada Selasa (26/11/2019) sekitaran pukul 09.30 WIB bertempat di Sun Bread Kelurahan, Sei Harapan Kecamatan Sekupang.

Turut hadir dalam dalam kegiatan ini, Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim bersama segenap kanitnya, Danramil Batam Barat 02, Kapten R Sitinjak bersama Babinkamtibmas dan Babinsa, Camat berseta Lurah se-Kecamatan Sekupang, anggota PPK dan Panwascam Sekupang.

"Kegiatan Basembang bercerita ini kita adakan dalam rangka evaluasi dan persiapan PAM Pilkada 2020," ujar Ulil.

Hal lainnya, pertemuan ini juga membahas permasalahan dan kendala pada Pilkada 2015 juga Pileg serta Pilpres 2019 yang dijadikan acuan pelajaran sehingga dapat dicari solusi ke depannya.

"Dalam hal ini kami dari kepolisian juga meminta masukan kepada PPK dan Panwas terutama tentang titik-titik rawan pada pilkada 2015 dan Pemilu 2019 yang akan menjadi dasar acuan di 2020 nanti," jelas Ulil.

"Marilah kita saling bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Sekupang sehingga masyarakat dapat tinggal dan berusaha dengan aman dan nyaman," tambahnya.

Hasil dari pertemuan ini merumuskan bahwa Basembang Bercerita Kamtibmas merupakan belanja permasalahan-permasalahan dalam rangka kesiapan Pilkada 2020.

Selanjutnya, Uspika dapat mengetahui dan mengantisipasi permasalahan dan kendala yang terjadi di Pilkada sebelumnya sebagai dasar acuan menyambut Pilkada 2020.

Terakhir yaitu meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar unsur pimpinan kecamatan dan jajaran yang memiliki pengaruh di Pilkada 2020 khususnya dari Kecamatan Sekupang.

Editor: Gokli