Kadisbudpar Batam Minta Pengelola Hotel dan Resort Rutin Lakukan Perawatan
Oleh : Putra Gema
Senin | 18-11-2019 | 16:52 WIB
ktm-resort-terbakar.jpg
Pasca kebakaran Karang Restoran KTM Resort Tanjungpinggir, Sekupang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Ardiwinata meminta seluruh hotel dan resort di Kota Batam selalu adakan perawatan.

Hal tersebut diungkapkannya untuk menghindari kembali terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di Montigo Resort dan kebakaran di Restoran Karang, KTM Resort.

"Kita kembali mengimbau agar seluruh pelaku usaha kembali melakukan perawatan terutama peralatan dan sarana keamanan. Karena kalau hotel berkelas gitu memiliki standart sendiri," kata Ardi melalui telepon selulernya, Senin (18/11/2019).

Ia mengungkapkan, musibah seperti kebakaran dan ambruknya jembatan tersebut juga bukan atas keinginan pemilik usaha. "Di manapun pasti akan terjadi seperti itu, namun yang terjadi di dua hotel ini saya sangat prihatin. Untuk hotel lainnya, ayo segera lakukan pengecekan sarana dan keamanan demi menjaga para wisatawan," ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengaku dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke hotel-hotel untuk mengecek langsung standar keamanannya.

"Kami akan lakukan site visit ke lokasi hotel lain," tegasnya.

Editor: Gokli