Tim Saber Pungli Sosialisasikan Pencegahan Pungli ke Sejumlah OPD Pemko Batam
Oleh : Putra Gema
Kamis | 24-10-2019 | 17:16 WIB
saber-jalan-jalan.jpg
Tim Saber Pungli Polda Kepri saat mendatangai salah satu OPD Pemko Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Saber Pungli Polda Kepri melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya pungutan liar ke sejumlah OPD Pemko Batam.

Beberapa instansi yang didatangi Tim Saber Pungli Polda Kepri adalah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, aktivitas itu merupakan sosialisasi pencegahan Pungli. Sosialisasi itu guna menekan angka pungli di lingkung OPD Pemko Batam.

"Informasi yang saya dapatkan itu merupakan sosialisasi pencegahan dengan cara pemasangan baner," kata Erlangga, Kamis (24/10/2019).

Di waktu yang bersamaan, anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha mengapresiasi langkah-langkah pencegahan yang diambil Tim Saber Pungli Polda Kepri. Ia mengatakan, upaya-upaya yang diambil tersebut membuat setiap OPD Pemko Batam melakukan pembenahan agar pelayanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan.

"Dengan adanya sosialisasi ini, setiap OPD tidak akan melakukan pungli lagi dan akan memberikan dampak serius untuk meningkatkan pelayanan masyarakat," kata Utusan.

Utusan pun berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung agar setiap OPD dapat menjalani tugas sebagaimana mestinya.

Editor: Gokli