Jadi Rajaguguk Daftar Calon Wali Kota Batam Lewat Partai NasDem
Oleh : Putra Gema
Rabu | 23-10-2019 | 18:16 WIB
jadi-jadian.jpg
Jadi Rajagukguk bersama Akhmad Ma'ruf Maulana usai daftar di DPW NasDem Kepri untuk Batam 1 dan Kepri 1. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota di kantor DPW NasDem Kepri.

Ia hadir bersama Ketua Kadin Kepri, Akhmad Ma'ruf Maulana yang juga mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Kepri. Ia mengatakan, turunnya dia ke dalam bursa calon Wali Kota Batam ini untuk memajukan ekonomi di Batam yang tidak pernah naik di atas 5 persen.

"Saya sampai turun ke sini hanya untuk meningkatkan ekonomi di Kepri, yang mana 5 tahun belakangan ekonomi Kepri tidak pernah beranjak dari 4,5 persen," kata Jadi, Rabu (23/10/2019).

Diungkapkannya, pertumbuhan ekonomi di Batam akan lebih baik apabila jabatan Wali Kota dapat dipegangnya dengan cara mempermudah perusahaan luar untuk berinvestasi di Kepri. Selain itu, kepastian hukum investasi di Kota Batam pun akan menjadi salah satu konsennya agar tidak terjadi gejolak antara pekerja, pengusaha dan juga pemerintah.

"Sekarang ini kan Batam tidak jelas, dibikin Kota Pariwisata, tetapi sarana pariwisata di Kota Batam tidak ada," ujarnya.

Selain NasDem, dalam waktu dekat dirinya pun akan mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai lainnya. "Jadi tidak hanya NasDem, Golkar, PDIP dan beberapa partai lainnya akan kami datangi. Semoga dengan turunnya dua pimpinan Kadin ini dapat membuat Kepri dan Kota Batam akan lebih maju kedepannya," ujarnya.

Sekertaris Tim Penjaringan DPW NasDem Kepri, Dewi Socowati mengungkapkan dengan ini sudah terdapat 4 calon yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Sebelumnya, Zuhendri salah satu pengusaha di Batam yang datang mengambil formulir pendaftaran Wali Kota Batam pada, Senin (21/10/2019).

Selanjutnya, dihari selanjutnya juga hadir Huzrin Hood, salah satu tokoh di Kepulauan Riau. Dirinya hadir pada, Selasa (22/10/2019) untuk mengambil formulir pendaftaran ke Gubernur Kepri.

"Dan ditambah Pak Ma'ruf yang akan maju Gubernur dan Pak Jadi yang akan maju Wali Kota Batam," ujarnya.

Editor: Gokli