Total 88 Kios Liar Simpang Manday Diluluhlantakkan Tim Gabungan
Oleh : Hendra
Jum\'at | 26-07-2019 | 14:04 WIB
gusur_simang_mandalay.jpg
Kondisi Jalan di Simpang Mandalay Pasca Penggusuran Oleh Tim Gabungan Kecamatan Sagulung (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi program pengembangan jalan dan meminimalkan potensi banjir di Kecamatan Sagulung, terutama pada kawasan rawan banjir area Simpang Mandalay-Pasar Melayu. Total 88 kios liar telah digusur oleh pemerintah Kecamatan Sagulung.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Jumat (26/7/2019) siang ini, total 88 kios tersebut telah selesai diluluhlantakkan oleh personil tim gabungan Kecamatan Sagulung, yang bekerja sama dengan pihak Kepolisian Sektor Sagulung, TNI, Satpol PP Pemko Batam dan Ditpam BP Batam.

Meski saat penggusuran pada Kamis (25/7/2019) kemarin, beberapa pemilik kios liar ada yang menentang, namun Camat Sagulung, Reza Khadafi mengatakan ada urgensi pemerintah demi kepetingan publik yang tidak bisa dihindari.

"Lokasi yang ditempati oleh warga kita dengan membangun kios-kios liar ini, akan kita jadikan pembangun drainase induk dan pengembangan jalan. Tentunya drainase itu untuk mengecilkan potensi banjir," terangnya Reza.

Dari segi sosial kemasyarakatan, hal ini memang menjadi perhatian bersama pemerintah, hanya saja dari segi penanggulangan titik banjir, penggusuran harus dilaksanakan dan dilakukan.

"Hal ini telah melalui proses sosialisasi awal dan juga telah ada surat SP1, SP2 dan SP3. Dalam pelaksanaannya kemarin kita juga turun bersama Kapolsek Sagulung, dan tim gabungan sekitar 250 personil." pungkas Reza.

Editor: Surya