Polsek KKP Gelar Buka Bersama Jalin Silaturahmi dengan Lintas Instansi
Oleh : Romi
Minggu | 26-05-2019 | 11:04 WIB
buka_bersma_poilsek_kkp.jpg
Foto bersama kegiatan buka bersama Polsek KKP dengan intansi terkait di kawasan pelabuhan di halaman Mapolsek KKP (Foto; Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bulan Suci Ramadhan kerap dijadikan sebagai momentum untuk memperbanyak ibadah serta mempererat silaturahmi, baik dalam keluarga, tempat kerja bahkan lintas instansi.

Hal itu pula yang dilakukan jajaran Polsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) yang menggelar acara berbuka bersama di halaman Mapolsek, Pelabuhan Isnternasional Sekupang, Sabtu (25/5/2019).

Kapolsek KKP AKP Syaiful Badawi, mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menjalni silaturahmi antara polsek KKP dengan instansi terkait yang ada di pelabuhan dan masyarakat sekitar.

"Sebagai penjaga pintu masuk dan keluar Batam, tentunya banyak instansi terkait yang ada di dalamnya. Sehingga silaturahmi sudah terjalin selama ini lebih ditingkatkan lagi, agar proses pelayanan kepada masyarakat bisa semakin lancar," ujar Badawi.

Apalagi, saat ini memasuki tahapan peningkatan penumpang berkaitan dengan arus mudik lebaran, sehingga koordinasi lintas instansi juga harus ditingkatkan.

"Arus mudik lebaran saat ini sudah jauh meningkat. Mengantisipasi agar tidak ada kendala, diperlukan koordinasi lintas instansi, seperti Bea dan Cukai, san lainnya," jelas Badawi.

Ia jufa berharap, silaturahmi itu bisa terus dijaga hingga nanti. "Mari kita singkirkan perbedaan, dan ciptakan persatuan," tegasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek KKP, Iptu Yusriadi Yusuf, juga menjelaskan, pihaknya turut serta mengundak puluhan anak yatim dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, di bulan nan suci ini, adalah momentum untuk lebih banyak bersedekah dan berinfak untuk orang yang tidak mampu.

"Kita juga mengundang anak yatim dalam kegiatan ini. Mereka diberikan santunan dan makanan. Sebab, kita selaku yang lebih mampu ini lah yang harus memperhatikan mereka, baik pendidikannya, dan lainnya," papar Yusuf.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan silaturahmi, serta amal ibadah yang dilakukan diterima Allah SWT.

"Semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan pahala dan membawa berkah," pungkasnya.

Editor: Surya