Safari Ramadhan di Batam, Nurdin Minta Doa Warga untuk Kebaikan Negeri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 15-05-2019 | 15:16 WIB
nurdin-safari-batam1.jpg
Gubernur Nurdin Basirun safari ramadhan di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Nurdin Basirun mengatakan banyak momen terbaik untuk memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa. Termasuk di Ramadhan kali ini, seperti saat berbuka dan ketika sahur dan sepertiga malam.

"Inilah di antara saat saat terbaik untuk berdoa. Doakan kebaikan untuk diri sendiri, bangsa dan negara ini," kata Nurdin dalam rangkaian Safari Ramadhannya di Batam, Selasa (14/5/2019) malam.

Sepanjang Selasa, Nurdin melakukan serangkaian aktivitas di masjid-masjid di Batam. Setelah beraktivitas di Tanjungpinang, Nurdin memulai rangkaian kegiatan di Masjid Muhajirin Perumahan Mediaterania Batam.

Usai dari Muhajirin, aktivitas Nurdin dilanjutkan ke kawasan Tiban. Dimulai dengan Majelis Iftar bersama jamaah Masjid Jabal Rahmah Perumahan Tiban Bukit Asri. Isya dan Tarawih berjamaah dilangsungkan di Masjid Nurul Jannah Tiban BTN.

Menurut Nurdin, rangakaian safari ramadhan ini dilaksanakan untuk banyak hal. Di antaranya untuk menjalin silaturahmi, menjaga ukhuwah dan menjemput berkah.

Nurdin bersyukur terus bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Silaturahmi ini bagian dari nikmat yang didapatkan. Yang harus disyukuri.

"Hati yang bersih, hati yang ikhlas, menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, derajatnya lebih tinggi daripada segala jabatan dan pangkat. Jabatan dan pangkat itu hanyalah titipan," kata Nurdin.

Nurdin memang selalu berbaur dengan masyarakat, apalagi ketika di masjid-masjid. Dalam banyak kesempatan tersebut dia terus mendorong agar dari masjid-masjid lahir generasi qurani. Generasi yang berguna untuk bangsa, agama. Generasi yang membuat orang tua bangga dunia dan akhirat.

"Boleh kita bangga anak kita jadi orang sukses. Anak anak yang sholeh, yang selalu mendoakan kita. Apalagi mampu melaksanakan fardu kifayah. Jangan hanya sukses untuk dunia. Sukses akhirat juga," kata Nurdin.

Nurdin pun selalu mengajak jamaah untuk terus memakmurkan masjid seperti saat ramadhan ini. Dalam sepuluh pertama ramadhan saat berkeliling Kepri, Nurdin selalu bertemu dengan jamaah yang memakmurkan masjid.

Agama yang kuat, kata Nurdin, menjadi pondasi untuk segala pembangunan.

"Kita khawatir kalau agama tak kuat dengan kondisi hari ini, persaingan ketat, perkembangan teknologi informasi, kalau tak dibentengi agama ini memunculkan banyak mudharat kita semua," kata Nurdin.

Editor: Yudha