Warga Mukakuning Ikat Pelaku Jambret di Tiang Bendera
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 21-02-2019 | 17:52 WIB
jambret-mukakuning.jpg
Pelaku jambret diikat warga di tiang bendera Pos Polisi Simpang Dam. (foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang jambret berhasil diamankan serta menjadi bulan-bulanan warga. Ia, dibekuk setelah menabrak selasar dari plang atap peneduh jalan pedestrian, di area sebelum Simpang Dam, Mukakuning, Sei Beduk, Kamis (21/2/2019).

Info yang didapat pewarta dari warga di area kejadian, kejadian itu terjadi pada pukul 11.30 WIB, siang ini.

"Info yang saya dapat jambretnya dua orang. Mereka kabur dari arah Dam Mukakuning. Mungkin karena panik, jadi pas tiba di depan ini, mereka menabrak batu plang selasar jalan tempat pejalan kaki itu," ujar Hutagalung, sembari menujuk batu yang ditabrak jambret tersebut.

Ia melanjutkan, setelah jatuh dari kendaraannya, dua orang jambret itu kemudian lari menuju area hutan di belakang Simpang Dam.

"Motornya ditinggal persis tepi jalan ini, dan sempat diantar ke bengkel oleh seorang warga. Sedangkan saat warga itu sempat bertanya ke jambret tersebut, 'kenapa?', jambretnya hanya katakan, 'tak apa', sambil lari ke arah hutan belakang sana," jelasnya.

Naas, di area hutan belakang Simpang Dam tersebut, dua orang jambret tersebut langsung diamankan warga. Sebab, warga curiga dengan aktivitasnya yang sedang asik mebuka tas hasil curian berisi penuh HP.

"Sang perempuan (jambret) berhasil lolos dan kabur seketika, namun pria berhasil ditangkap warga, diintrogasi dan mengakui dia habis menjabret," terangnya.

Info yang di dapat pewarta, jambret yang tertangkap itu sempat jadi bulan-bulanan massa dan ikat ke tiang bendera di halaman pos polisi simpang Dam. Saat berita ini dituliskan, jambret tersebut telah dibawa ke Mapolsek Sei Beduk.

Sementara itu, saat pewarta mencoba menghubungi Kapolsek Sei Beduk, AKP Joko Purwanto melalui Whatsapp dan via telepon, masih belum bisa dikonfirmasi.

Editor: Chandra