Penolakan Hanya Masalah Miss Komunikasi

Awang Herman Terpilih Jadi Ketua DPD HNSI Kepri Secara Aklamasi
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 19-01-2019 | 15:52 WIB
hnsi-kepri1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Ketua Umum HNSI Yussuf Solichien. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah adanya polemik antara panitia Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) dari DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Kepri, dengan beberapa pengurus DPC HNSI dari beberapa Kabupaten/Kota. Akhirnya Awang Herman ditunjuk sebagai Ketua DPD HNSI Kepri, dan terpilih secara aklamasi.

Pelantikan Ketua DPD HNSI Kepri sendiri dilakukan di lantai 3 Sahid Hotel and Convention, Sabtu (19/1/2019) sore dengan disaksikan langsung oleh Ketua Umum HNSI, Yussuf Solichien dan beberapa perwakilan dari HNSI kabupaten/kota lainnya.

Kepada awak media Awang Herman mengakui, kericuhan yang sempat terjadi saat pleno berlangsung hanya dikarenakan miss komunikasi. Dimana para perwakilan DPC HNSI beberapa kabupaten/kota, menganggap bahwa Surat Keputusan (SK) para pengurus tidak diperhatikan para panitia.

"Bukan karena kami memang sengaja untuk tidak mempersilahkan mereka masuk. Namun SK yang mereka pegang itu sebenarnya sudah lama mati. Dan panitia sendiri tadi sudah melakukan kroscek," paparnya setelah pelantikan.

Pihak DPD HNSI Kepri sendiri, mengakui bahwa melakukan kroscek mengenai SK para pengurus DPC HNSI kabupaten/kota, dibawah pengawasan langsung Ketua Umum HNSI Pusat. Dimana saat pleno berlangsung, Awang bahkan mendapatkan suara dari Ketua Umum HNSI yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Saat pemilihan tadi, saya mendapatkan suara tidak hanya dari Batam, tapi dari Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Kepri. Ditambah adanya suara dari Ketua Umum," jelasnya.

Saat ini selaku Ketua DPD HNSI Kepri, Awang mengaku akan langsung membentuk jajaran kepengurusan. Dan juga akan langsung melaksanakan tugas, yang diberikan langsung oleh Ketua Umum.

"Saat ini saya belum bisa menjelaskan secara lengkap, mengenai program kerja kami. Karena dalam waktu dekat saya harus langsung membentuk kepengurusan DPD HNSI Kepri. Namun dalam waktu dekat ini, saya akan langsung menjalankan apa yang diamanatkan oleh ketua umum yakni langsung membentuk anggaran untuk kemudian diajukan, ke Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi," paparnya singkat.

Editor: Yudha