Langsung Dipecat

Pegawai Honorer Dishub Ternyata Sudah Tiga Hari Bawa Mobil Barang Bukti
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 18-01-2019 | 15:04 WIB
edward-purba11.jpg
Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dishub Kota Batam, Edward Purba. (Foto: Dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - M Oktapriansyah, oknum pegawai Dishub Kota Batam langsung dipecat karena tertangkap tangan membawa mobil taksi online yang diamankan di Kantor Dishub, Jumat (18/1/2019) subuh tadi.

Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dishub Kota Batam, Edward Purba, saat ditemui mengatakan, yang bersangkutan merupakan pegawai honorer di Dishub. Akibat pebuatannya, pimpinan langsung mengambil sikap untuk pemutusan kerja atau pemberhentian sebagai pegawai honor.

"Kejadian ini memang diluar kendali kami. Sebab, ia membawa mobil pada jam luar dinas. Mobil itu dibawa sudah tiga hari ini. Sampai akhirnya pagi tadi tertangkap tangan oleh rekan-rekan pemilik mobil," ujar Edward.

Dijelaskan Edward, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terkait kasus ini. Dari BAP yang dilakukan terhadap Okta, ia selaku mengambil kunci mobil di atas pukul 24.00 WIB.

"Perbuatannya ternyata sudah di intai oleh rekan-rekan pemilik mobil sesama taksi online. Bahkan ia sudah dibuntuti dan berhasil lolos. Namun pagi tadi saat ingin memasukkan kembali mobil, ia sudah ditunggu oleh rekan pemilik mobil," jelasnya.

Sebelumnya, Dini hari tadi, Jumat (18/1/2019), terjadi kericuhan di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam. Hal ini karena salah seorang pegawai Dishub kedapatan (terekam video) menggunakan mobil taksi online yang dikandangkan atau diamankan saat razia, tanpa izin pemiliknya.

Rekaman video itu bahkan tersebar luas dari postingan akun bernama Ran Tau di salah satu media sosial. Dalam postingannya, terlihat kejadian berawal dari kawasan Nagoya.

Pemilik akun Ran Tau, yang diketahui merupakan teman dari pemilik mobil Daihatsu Ayla BP 1435 ME, awalnya melihat keberadaan mobil temannya di kawasan Nagoya. Mengetahui mobil temannya yang sedang dikandangkan di Kantor Dishub Batam digunakan dini hari itu, dirinya langsung berusaha menghentikan kendaraan tersebut.

Editor: Yudha