Kodim 0316/Batam Bagikan Paket Sembako dan Pengobatan Gratis di Sijantung
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 15-12-2018 | 18:28 WIB
baksos-sijantung.jpg
Bakti sosial dan pengobatan gratis Kodim 0316/Batam di Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kodim 0316/Batam bagikan ratusan paket sembako serta pengobatan gratis kepada masyarakat Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Kegiatan ini dalam memperingati Hari Juang Kartika 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Kodim 0316 Batam ini juga turut diikut sertai oleh komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Provinsi Kepulauan Riau, dan beberapa komunitas motor besar lainnya.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Juang Kartika 2018, selain itu juga untuk membantu masyarakat di kawasan Sijantung.

"Yang jelas makna dari Hari Juang Kartika ini untuk mengenang, menghargai jasa perjuangan para pahlawan pendahulu kita, mereka dari rakyat kami juga dari rakyat, TNI dari rakyat untuk rakyat, angkatan darat untuk rakyat," kata Romel di SDN 018 Sijantung, Batam, Sabtu (15/12/2018).

Romel mengatakan, bakti sosial ini adalah salah satu bentuk pengabdian TNI AD kepada masyarakat dengan membantu masyarakat Sijantung dengan pemberian pengobatan gratis dan paket sembako.

Kegiatan Hari Juang Kartika 2018 yang dilaksanakan di SDN 018, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam ini pun menarik antusias masyarakat dengan cara berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk mendapatkan paket sembako serta pengobatan gratis tersebut.

"Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan bisa berkelanjutan kedepannya. Kegiatan seperti ini diharapkan bukan hanya di laksanaka pada hari-hari besar saja, dan semoga instansi-instansi lain mau mengikutinya terutama kegiatan yang bersifat sosial," ujarnya.

Selain itu, Romel juga mengimbau, dikarenakan dalam waktu dekat akan ada acara perayaan natal dan tahun baru, maka diharapkan kepada seluruh masyarakat bisa menjaga keamanan bersama-sama, karena masalah keamanan ini bukan hanya tugas dari para TNI maupun Polri saja, akan tetapi juga tugas masyarakat.

Pada kegiatan sebelumnya, kegiatan peringatan Hari Juang Kartika ini diawali dengan pemberian santunan berupa tali asi kepada veteran dan warakawuri yang ada di Kota Batam, hal itu bertujuan untuk tidak melupakan jasa juang para veteran, yang mana para pendahulu itu sangat berkontribusi besar bagi TNI AD maupun bagi masyarakat.

Editor: Gokli