Forum Jurnalis Bintan Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 01-10-2018 | 19:04 WIB
dana-sulteng.jpg
Aksi penggalangan dana yang dilakukan Forum Jurnalis Bintan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Forum Jurnalis Bintan (FJB) melakukan aksi galang dana di Simpang Km 16 Toapaya pada Senin (1/10/2018) untuk membantu korban gempa dan tsunami, di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua FJB, Jendaras Karloan menyampaikan, kegiatan ini merupakan solidaritas seluruh wartan yang tergabung dalam FJB. Baik cetak televisi, online maupun radio.

"Kita yang bergerak hari ini adalah kawan-kawan jurnalis dari berbagai media. Yang tergabung dalam FJB, guna meringankan, beban saudara kita yang tengah terkena musibah," ujar Aan, sapaan akrab Jendaras Karloan di sela sela aksi galang dana di Simpang Km 16 Toapaya, Senin.

Menurut Aan, bantuan untuk saudara di Palu dan Donggala tidak harus menunggu serta hanya berharap dari pemerintah saja. Sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air, semua pihak harus turun tangan, walau hanya mendonasikan seribu Rupiah.

Dikatakan, donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening tanggap bencana yang ada dan diumumkan di sejumlah media massa televisi.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang peduli terhadap aksi kami, semoga ini dapat membantu meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala," ucap Aan.

Editor: Gokli