Personel Gabungan Disiagakan 1x24 Jam

Polisi Dirikan Posko Pengamanan di Lokasi Kantor KPU Batam
Oleh : CR-1
Kamis | 27-09-2018 | 20:04 WIB
posko-pengamanan-kpu.jpg
Posko pengamanan Kantor KPU Batam yang didirikan Polisi sejak Kamis (27/9/2018). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Senada dengan tagline Pemilu 2019 'Pemilih Berdaulat, Negara Kuat' Polresta Barelang beserta jajaran Polsek Sekupang turunkan enam personel gabungan untuk amankan Kantor KPU Batam menjelang pesta demokrasi 2019 pada Kamis (27/9/2018).

Pesta demokrasi sudah di depan mata, dan kampanye juga telah memulai tahapanya pada tanggal 23 September kemarin. Selaras dengan taglinenya, Pemilu ini juga berfungsi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlihat sore ini di Kantor KPU Batam, satu unit pos jaga dari Polresta Barelang sudah didirikan sebagai posko pengamanan personel gabungan.

Kanit Dua Sabhara Polresta Barelang, Aiptu Erwin Depari menuturkan, pengamanan ini sebenarnya telah dimulai sejak tanggal 10 September 2018, namun pendirian tenda atau posko beserta semua kelengkapan pengamanannya baru terlaksa pada hari ini, Kamis.

"Untuk pendirian posko baru hari ini, meski pengamanan telah mulai sejak tanggal 10 September kemarin," jelasnya.

Pada dasarnya, pengamanan ini merupakan antisipasi awal jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, terkait kondusifitas pelaksanaan pesta kampanye dan Pemilu 2019 nanti.

"Kita tidak ingin adanya kecolongan jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait keamanan di Kantor KPU Batam," ujarnya.

Depari juga menambahkan, sampai saat ini, kondisi keamanan di Kantor KPU Batam masih berjalan dengan baik dan kondusif. "Untuk pengamanan di KPU Batam telah kita turunkan enam personel untuk tahap awalnya," jelas Depari.

Kendati begitu, jika ke depan ada hal yang tidak diinginkan terkait keamanan terjadi dan perlu penanganan personel dalam jumlah yang banyak, Polda Kepri sudah siap siaga dengan adanya tim terpadu.

"Karena saat ini tahapannya masih sepi, jadi kita tetap antisipasi awal dulu dan terus melakukan pengamanan 1x24 jam tergantung situasi di Kantor KPU Batam," tutupnya.

Editor: Gokli