Begini Kronologis LA Dibawa Kabur Sampai Food Court di Jodoh
Oleh : Hadli
Senin | 03-09-2018 | 18:40 WIB
lara-01.jpg
LA (7), warga Sambau, Nongsa yang sempat dibawa kabur seorang wanita sampai akhirnya ditemukan di daerah Jodoh pada Minggu (2/9/2018). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - LA (7), warga Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam dibawa kabur seorang perempuan pada Minggu (2/9/2018) sore. Namun, pada malam harinya, Lara ditemukan di salah satu food court daerah Jodoh.

Awalnya, LA bersama kakakandunya berumur 9 tahun menjual Cempedak tak jauh dari rumah mereka, tepatnya samping Alfamart. Kedua anak di bawah umur itu terpaksa harus berjualan untuk membantu perekonomian keluarga.

Pada saat asik berdua, datang seorang perempuan yang dikenalnya, namun tidak akrab. Pelaku meminta uang sebesar Rp15.000 kepada si kakak yang masih berumur 9 tahun.

Uang itu digunakan pelaku untuk membeli minuman ringan dan jajanan untuk LA. Setelah membelikan jajanan, pelaku mengatakan akan membawa adiknya pergi jalan-jalan.

Pelaku pergi meninggalkan si kakak dari Alfamart Kavling Sambau menggunakan ojek. Sekira pukul 19.16 WIB, pelaku dan anak perempuan yang berusia 7 tahun itu tiba di food court Lovely Garden yang berada di Jodoh.

"Di sana pelaku pesan makanan. Makanan yang sudah dipesan habis dimakan, tetapi pelaku tidak beranjak dari lokasi," kata Kapolsek Nongsa Kompol Albert Sihite, Senin (3/8/2018).

Sampai tengah malam, pelaku masih di food court bersama LA. Kemudian LA yang meminta diantarkan pulang tidak juga dihiraukannya.

Karena sudah larut malam, tagihan makanan datang, berhubung warung tempat mereka pesan makanan akan segera tutup. Bukannya mau membayar apa yang telah dimakan, prempuan yang belum diketahui identitasnya itu malah meminta kasir untuk menunggu karena dia sedang menunggu suaminya.

"Pemilik warung mendatangi pelaku, alasannya yang kedua lupa, uangnya tertinggal di rumah dan meminta pemilik warung memesan ojek online," terang Kapolsek.

Pelaku mengaku rumahnya berada di belakang RS Awal Bross. Setibanya di sana bersama ojek online yang dipesan pemilik warung food courd, pelaku meninggalkan Lara dengan tukang ojek tersebut.

Ternyata, pelaku kabur. Ia melarikan diri setalah diketahui tak kunjung balik ke tukang ojek tadi. Selanjutnya, ojek onloine tersebut kembali ke food court bersama LA.

Mendapati laporan tersebut, pemilik warung langsung menghubungi Polisi terdekat dengan menginformasikan adanya orangtua meninggalkan seorang anak perempuan.

Jajaran Polsek Nongsa yang sejak kejadian sudah memantau dan berkoodinasi dengan perangkat melalui forum RT/RW di jejaring sosial WhastApp mendapati informasi itu sekitar pukul 01.00 WIB.

"Anggota kami bersama orangtua anak perempuan tersebut langsung mendatangi food court 72 Lovely Garden Jodoh dan bener anak perempuan tersebut yang dibawa pergi oleh pelaku dari Kavling Sambau," jelasnya.

Anak perempuan yang sudah berada dipelakukan kedua orangtunaya langsung diantar pulang ke rumah. Selanjutnya, melakukan pencarian kepada pelaku.

Editor: Gokli