Ciptakan Rasa Aman yang Asyik

Polresta Barelang Siapkan 4 Pos Pelayanan Mudik, Ada Photo Booth di Pos Harbour Bay
Oleh : Suci Ramadhani
Kamis | 07-06-2018 | 19:52 WIB
nyantai-posyan.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki didampingi empat anggotanya saat meninjau pos pelayanan mudik Pelabuhan Harbour Bay, Batam. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengamanan mudik Lebaran tahun 2018 ini di Kota Batam, ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini, Polisi membuat terobosan baru guna menciptakan keamanan dengan cara yang lebih asyik.

Seperti halnya yang dilakukan Polresta Barelang. Mereka, mendirikan empat pos pelayanan (Posyan), salah satunya di Pelabuhan Harbour Bay, yang dilengkapi photo boot atau area foto dengan dekorasi moderen bagi pemudik atau masyarakat lainnya.

Empat pos pelayanan itu, didirikan di Pelabuhan Harbour Bay, Telaga Punggur, Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Sekupang.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki yang saat itu meninjau pos pelayanan mudik di Pelabuhan Harbour Bay juga menyempatkan area foto tersebut. Ia didampingi Kabag Ops Kompil Arwin A Wientama dan Kapolsek Batuampar AKP Ricky Firmansyah untuk berfoto dengan gaya nyantai.

"Polresta Barelang dirikan 4 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan. Untuk pos pengamanan ada di Jembatan 1 Barelang, Nagoya Hill Mall dan Batam Center. Semua itu untuk memberikan rasa nyaaman dan aman bagi pemudik dan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya," jelas Kapolresta.

Memang, sambung Hengki, pelayanan dan pengamanan saat libur lebaran ini menjadi atensi Kapolda Kepri, yang disampaikan pada saat apel gelar pasukan di Dataran Engku Putri, Batam Center.

"Pos pelayanan dan pos pengamanan ini berlangsung mulai H-7 sampai H+7 lebaran," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Batuampar AKP Ricky Firmansyah menambahkan, pos pelayanan dan pos pengamaman bukan hanya tempat bertanya atau perlindungan. " Warga juga bisa datang untuk nyantai dan berfoto ria di pos ini," ujarnya.

Editor: Gokli