Hingga Berakhir Masa Konsesi Tak Ada Kenaikan Tarif Air ATB
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 06-06-2018 | 14:52 WIB
atb111.jpg
Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB), Benny Andrianto memberi sambutan dalam acara buka puasa bersama dengan media. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB), Benny Andrianto menegaskan tidak akan ada kenaikan tarif air di Batam, hingga akhir masa konsesi 2020 mendatang.

"Kita tidak akan menaikan tarif air sampai akhir konsesi. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dan senyaman mungkin kepada pelanggan," ujar Benny saat buka bersama awak media di Da Vinna Hotel, Selasa (5/6/2018) kemarin.

Ia menjelaskan kenaikan yang terjadi saat ini hanya reklafikasi normal. Artinya kenaikan tarif dari kategori rumah murah menjadi rumah biasa, begitu juga dari rumah niaga kecil ke besar.

"Tidak ada bedanya hanya penyesuaian tarif saja. Masih biasa dan itu yang terjadi ke 5 persen pelanggan dan seharusnya memang seperti itu. Jadi jangan sampai keliru pemahaman, kan SK masih menggunakan yang lama," tegasnya.

Ia juga menyampaikan ATB sudah menjadi bagian pulau Batam selama 23 tahun. Ia berharap hingga akhir masa konsesi berakhir, ATB bisa melayani air kepada seluruh pelanggan dengan baik.

Karena ketersediaan air di Batam sangat bergantungan dengan curah hujan. Sehingga ATB memiliki tanggungjawab yang cukup besar terhadap ketersediaan air ke pelanggan.

"Kita sama-sama sadar ketersediaa air baku sangat terbatas, Batam sangat berbeda daerah lain, tidak ada sungai atau danau. Cuma memanfaatkan air hujan, ini menjadi perhatianan kita untuk masa depan Batam. Suka tidak seka ATB harus bertanggungjawap kesediaan air di Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha