Enam Pejabat Utama Polresta Barelang Dimutasi
Oleh : Romi Chandra
Senin | 05-03-2018 | 13:26 WIB
kapolsek-batuaji11.jpg
Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko dimutasi ke Ditbinmas Polda Kepri. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Enam pejabat utama di wilayah kerja Polresta Barelang mengalami pergantian. Hal itu, sesuai dengan keputusan Kapolda Kepri No: Kep/70/III/2018 tanggal 2 Maret 2018, dilanjutkan Pemberitahuan dengan Surat Telegram Rahasia No: STR/148/III/2018 tanggal 2 Maret 2018 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Kepri.

Kasubag Humas Polresta Barelang, Iptu Hanif mengatakan, beberapa jabatan yang mengalami pergatian, yakni Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kapolsek Lubukbaja, dan Kapolsek Batuampar dan Kapolsek Batuaji.

"TR-nya sudah keluar. Sekarang ini tinggal menunggu waktu serah terima jabatan," ungkap Hanif, Senin (5/3/2018).

Dijelaskan, Kabag Ops yang lama, Kompol Agus Joko dimutasikan ke Kasubbagrenminoos Bagbinops Roops Polda Kepri. Digantikam oleh Kompol Irham Halid, yang sebelumnya Kasat Intelkam Polresta Barelang.

Sementara yang akan menjabat Kasat Intelkam adalah Kompol Isa Imam Syahroni. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Karimun.

Untuk Kasat Binmas yang lama Kompol Syarifudin Dalimunthe akan menjabat sebaga Kapolsek Batuaji. Digantikan oleh Kompol Maryon, dari Ditbinmas Polda Kepri.

"Untuk Kapolsek Batuaji yang lama, Kompol Sujoko, dimutasikan pada jabatan baru di bagian Ditbinmas Polda Kepri," jelas Hanif.

Kapolsek Lubukbaja yang lama, Kompol M Chaidir, dimutasikan ke jabatan baru sebagai Kanit pada Ditresnarkoba Polda Kepri.

"Kapolsek Lubukbaja dijabat Kompol Yunita Stevani dari Ditlantas Polda Kepri," lanjutnya.

Sedangkan Kompol Adya Tessa Brahmana selaku Kapolsek Batuampar yang lama, dimutasikan sebagai Kanit pada Ditreskrimum Polda Kepri.

"Ia digantikan oleh AKP Ricky Firmansyah, yang sebelumnya bertugas pada bagian Itwasda Polda Kepri," paparnya.

Selain pejabat utama, ada dua perwira lainnya yang ikut dimutasi, yakni Wakapolsek Batuampar, AKP Herman Kelly pindah ke jabatan baru sebagai Parik di Itwasda Polda Kepri. Kemudian Iptu Khapandi, Wakasat Sabhara Polresta Barelang ke Paur Ditlantas Polda Kepri.

Editor: Yudha