BP Batam Pamerkan Keunggulan Batam dalam Gelaran TEI 2024
Oleh : Redaksi/Alex
Kamis | 10-10-2024 | 19:24 WIB
AR-BTD-4074-BP-Batam.jpg
Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait dalam Gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2024. (Foto: Humas BP Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2024, yang berlangsung dari Rabu hingga Sabtu (9-12/10/2024) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Acara ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh peserta serta pengunjung dari berbagai negara.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi pelaksanaan pameran berskala internasional ini, yang diharapkan dapat meningkatkan nilai ekspor Indonesia dan berkontribusi pada devisa negara.

Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menyampaikan bahwa ini adalah kali kesepuluh BP Batam mengikuti pameran yang telah diadakan selama 39 tahun tersebut.

"Selama empat hari ke depan, kami akan memaparkan perkembangan signifikan Batam dan kesiapan kami dalam mendukung peningkatan ekonomi melalui investasi dan kegiatan ekspor impor," jelasnya.

Ariastuty menambahkan, sesuai arahan Presiden untuk meningkatkan nilai ekspor, Batam telah menyumbang USD 14,6 juta pada tahun 2023 dan diharapkan kontribusi tersebut akan meningkat di tahun 2024.

Dia juga berharap partisipasi BP Batam dalam pameran ini dapat menarik investasi baru untuk Batam. "Kami berharap semakin banyak yang mengenal Batam dan berinvestasi di sektor ekspor untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Batam dan Indonesia," tutupnya.

Editor: Yudha