Tiga Remaja Pencuri Dibekuk Lagi Ngelem di Tanjungsengkuang
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 22-02-2018 | 08:38 WIB
pencurikabel-saat-didata.jpg
Tiga orang remaja terpaksa diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Batuampar. Mereka, diduga telah mencuri kabel tembaga serta mesin di salah satu perusahaan industri kawasan Tanjungsengkuang (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga orang remaja terpaksa diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Batuampar. Mereka, diduga telah mencuri kabel tembaga serta mesin di salah satu perusahaan industri kawasan Tanjungsengkuang.

Penangkapan itu dilakukan pada Rabu (21/2/2018), sekitar pukul 22.00 WIB di Tanjungsengkuang saat asik menghirup lem atau lebih dikenal dengan sebutan 'ngelem'.

Bahkan, juga sempat terjadi kejar-kejaran, karena ada yang berusaha kabur saat ditangkap. Namun sebagian berhasil diamankan dan satu orang berhasil kabur.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Ipda Bonar Hutapea, mengatakan, awalnya pihaknya mengamankan lima orang remaja yang tengah ngelem. Namun dua lainnya dilepas karena tidak terbukti ikut mencuri.

"Dua remaja lainnya kita pulangkan, karena mereka tidak ikut terlibat. Kita hanya beri pembinaan pada mereka agar tidak ngelem lagi," ungkap Bonar, Kamis (22/2/2018) dini hari.

Tiga orang remaja tersebut, bernama Faiz (15), Jiun (16), dan Badai (15). "Otaknya adalah Faiz, dan sudah putus sekolah. Ada dua orang lagi yang belum berhasil ditangkap. Satu di antaranya tadi berhasil kabur saat mau kita amankan," tambahnya.

Editor: Udin