Rudi Janji PKL Dapat Tempat Layak

Tim Terpadu Kota Batam Bongkar Kawasan Jodoh Boulevard
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 20-02-2018 | 11:38 WIB
rudi03.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi besama sejumlah pejabat meninjau penataan Kawasan Jodoh Boulevard. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wujud nyata mengubah 'wajah' Jodoh Boulevard yang memiliki daya tarik bagi wisatawan, sekaligus memberantas aksi-aksi mengarah 'penyakit masyarakat', Pemerintah Kota Batam melakukan penataan di kawasan tersebut.

Setelah sebelumnya menertibkan sejumlah pedagang di kawasan tersebut, Tim Terpadu Kota Batam pun kembali turun ke.lokasi mulai melakukan penataan, Selasa (20/02/2018) pagi.

Ratusan petugas Satpol PP menggunakan alat membongkar gundukan taman yang tidak tertata.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batam Mumahammad Rudi secara langsung meninjau penataan kembali kawasan tersebut bersama Kepala Dinas terkait.

Dari hasil diskusi tersebut, Rudi menginginkan adanya sebuah penataan kembali kawasan Jodoh Boulevard menjadi lebih baik, tertata dan mengubah kesan lama yang sering disebut-sebut wisatawan saat berkunjung ke lokasi.

"Akan kita tata kembali kawasan Jodoh Boulevard ini, mengingat sudah banyak laporan yang menyebutkan tempat ini digunakan untuk aktivitas 'senonoh'," kata Rudi.

Untuk itu, tambahnya, para pedagang yang ada akan direlokasi ke tempat yang akan disediakan, dengan jatah satu pedagang satu lapak. Sehingga semua pedagang bisa ditampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Suhar menyebutkan, sesuai arahan dari Wali Kota, pihaknya akan melakukan semacam pencarian investor yang akan mengelola kawasan Jodoh Boulevard dalam bentuk perjanjian konsensi.

"Kita akan siapkan seperti apa desainnya nanti, lalu akan kita tawarkan kepada investor yang tertarik untuk mengelolanya. Yang jelas konsepnya di sini (Jodoh Boulevard) akan lebih baik dan menjual," terangnya.

Editor: Gokli