Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Sejak Dini

Kanit Binkamsa Polresta Barelang Pimpin Upacara di SMK Negeri 7 Batam
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 20-02-2018 | 11:14 WIB
tjatur01.jpg
Kanit Binkamsa, Iptu Tjatur Tjahjono dari Sat Binmas Polresta Barelang jadi pembina upacara di SMKN 7 Batam. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upacara bendera yang wajib dilaksanakan di sekolah dan diikuti seluruh siswa-siswi, pada umumnya dipimpin langsung oleh kepala sekolah. Namun, ada yang berbeda dalam upacara bendera di SMK Negeri 7 Batam, Senin (19/02/2018) pagi. Upacara kalin ini dipimpin Kanit Binkamsa Polresta Barelang, Iptu Tjatur Tjahjono.

Hadirnya para personil kepolisian dalam upacara ini bertujuan untuk mengajarkan para siswa-siswi menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum dan peraturan perundang-undangan.

"Kedatangan kami dalam melaksanakan tour ke sekolah-sekolah ini, juga sebagai salah satu upaya menambah motivasi belajar para siswa untuk menjadi insan yang cerdas dan bertaqwa, serta mampu bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Iptu Tjatur.

Adanya kegiatan ini sendiri, dijelaskan sebagai rangkaian tour dari Sat Binmas Polresta Barelang dalam mendukung program promoter dari Kapolri.

"Tidak hanya di sekolah ini, tetapi Pak Kapolres juga menugaskan agar melakukan tour ke seluruh sekolah yang ada di Batam," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar seluruh siswa-siswi menjauhi kenakalan remaja antara lain narkoba, minuman keras, dan aksi kebut-kebutan di jalan serta tindakan membully diantara sesama teman sekolah.

"Tidak hanya itu, kami juga meminta agar pihak sekolah dapat mengajarkan cara menangkal bahaya radikalisme dan terorisme serra bahaya penyebaran berita hoax. Kami juga mensosialisasikan tentang program penerimaan anggota Polri, yang dibuka di Polresta Barelang," paparnya.

Editor: Gokli