Gencar Sosialisasi P4GN

BNNP Kepri Ajak Nelayan Lokal Berperan Serta Berantas Peredaran Gelap Narkotika
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 16-02-2018 | 15:30 WIB
ungkap-jaringan-sabu1.jpg
Kepala BNNP Kepri, Brigjen Richard Nainggolan dan Kepala Bidang Penindakan BNNP Kepri Bubung Priadi menunjukkan barang bukti sabu seberat 1,028 Kg beberapa waktu lalu (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri Brigjen Pol Richard M Nainggolan mengatakan, guna menekan jumlah peredaran gelap narkotika pihaknya menerapkan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) melalui kurikulum pendidikan di sekolah.

"Kemarin saya sudah ngomong sama Pak Gubernur. Kalau ini bisa terlaksana mudah-mudahan tingkat pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba kepada anak-anak sekolah akan meningkat," kata Richard, Jumat (16/2/2018).

Richard mengungkapkan, upaya pencegahan masuknya narkotika dari luar negeri ke wilayah Kepri, BNNP akan meningkatkan pengawasan di semua sisi, khususnya di jalur laut yang menjadi corong masuknya obat-obatan terlarang.

"Tentu dalam upaya pengawasan ini tidak bisa kalau BNNP sendiri, kita butuh sinergitas semua instansi hukum dan pemerintah di Kepri," ujar Richard.

Disamping itu kata Richard, BNNP Kepri akan meningkatkan program pencegahan P4GN ke seluruh elemen masyarakat dari yang paling bawah, dalam upaya meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Narkotika.

"Kita juga sudah menerapkan kerjasama dengan masyarakat pesisir, para nelayan agar tidak terpengaruh oleh tindak peredaran gelap narkotika ini. Mudah-mudahan upaya pencegahan dan pengawasan ini, masyarakat kita (Kepri) akan menolak keberadaan narkotika," katanya.

Editor: Yudha