AHM Luncurkan Trail Honda CRF150L di Batam
Oleh : Suci Rahmadani
Selasa | 28-11-2017 | 09:14 WIB
Honda-mania.jpg
Perfoma Mesin Honda CRF150L (Sumber foto: OtoMania

BATAMTODAY.COM, Batam - Khusus yang berjiwa bebas dan berani mengambil tantangan, kini saatnya nikmati petualangan 'Bebaskan Diri' bersama All New Honda CRF150L. PT Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan motor trail barunya di tahun 2017

Harry Sutiono, Sales Manager main Dealer PT Capella Dinamik Nusantara menjelaskan keunggulan yang dimiliki oleh Honda CRF150L dengan konsep on-off sport dengan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik.

"Pada power engine 150cc PGM-FI, Mesin 150cc yang paling bertenaga di kelasnya, dilengkapi dengan sistem injeksi yang memberikan performa off-road tinggi tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas serta bagi pengendara yang ingin menyalurkan jiwa petualang, berjiwa muda, ini sangat cocok," katanya, Minggu (26/11/2017) di My Garden saat konfrensi pers pada awak media di Kota Batam.

Ukuran ban dan velg yang besar (21 inch untuk bagian depan dan 18 inch untuk bagian belakang), serta ban dual purpose yang bisa diandalkan dan siap untuk diajak berpetualang di berbagai kondisi jalan.

"Bisa dibawa kemana saja, baik jalanan berlumpur, bukit atau jalanan biasa seperti jalan raya," paparnya.

Serta wavy disc brake, penggunaan rem cakram wavy depan 240 mm dan belakang 220 mm yang lebih besar di kelasnya memberikan performa pengereman yang optiomal di segala kondisi.

"Pengguna enggak usah khawatir, saat menggunakan rem, sudah didesain sedemikian rupa, agar pengguna benar-benar nyaman," jelasnya.

Desain lampu belakang yang tajam, sporty dan compact memberikan kesan agresif. Sedangkan desain headlight yang membentuk sudut tajam sehingga memberikan kesan petarung, fearless dan siap menaklukkan semua medan.

"Kalau kita lihat di lampu depannya, sangat terlihat lelaki maco," jelasnya.

Motor ini juga dilengkapi dengan suspensi upside-down fork. CRF150L menggunakan mesin berbasis mesin verza Huruf L di belakang artinya liscence road legal sob.

"Suspensi depannya sudah upside down dan di belakang monoshock dengan Link CRF150L dibekali dengan lingkar roda 21 inci di depan dan 18 inci di belakang," paparnya.

Spesifikasi Honda CRF150L yakni jenis mesin 4-tak, SOHC dengan silinder tunggal. Dapur pacu 149,2 cm3, diameter x langkah 57,3 x 57,8. Tipe transmisi 5 percepatan. Rasio kompresi 9,5, aksimum 9,72kW (13,2 PS) / 8.500 rpm, otrsi maksimum 12,7 Nm (1,29 kgf.m)/6.000 rpm.

Bagi pecinta tantangan atau bahkan untuk menemukan jati diri, semuanya menjadi semangat untuk melakukan adventure. Inilah solusi Honda CRF150L yang mampu memberikan kepuasan dan kesenangan dalam setiap petualangan menjadi inspirasi Honda dalam menciptakan Honda Adventure series.

Hanya tersedia Extreme Red dan tidak ada pariasi warna lain. Ayo buruan...

Editor: Udin