Bersama Partai Koalisi, PDI-P Kepri Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 15-08-2023 | 16:36 WIB
Soerya-Respationo11.jpg
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepri, Suryo Respationo. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kepri bersama partai koalisi, seperti Partai Perindo, PPP dan Hanura siap berkolaborasi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepri, Soerya Respationo menyebutkan, sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, bawah seluruh kader dan simpatisan diwajibkan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Untuk itu, koalisi partai yang tegak lurus dari pusat hingga ke daerah juga akan menyatukan kekuatan. Tidak hanya kolaborasi terkait pemenang Pilpres. Namun, lebih dari itu, kerjasama antara partai pendukung untuk Pilpres juga akan disejalankan dengan pemenang Calon Legislatif (Caleg) masing-masing partai yang sudah menjadi koalisi.

"Karena di pusat telah melakukan kerjasama, baik dalam pileg maupun pilpres. Di daerah juga kita akan menyatukan visi untuk itu," kata Soerya Respationo di kediamannya, Selasa (15/8/2023).

Ki Lurah dari organisasi Punggowo ini melanjutkan, dengan kesesuaian faham terkait pilpres, hal itu akan diimplementasikan dengan pergerakan yang sama yakni turun kelapangan menjemput aspirasi masyarakat dan berbuat lebih baik untuk kepentingan masyarakat.

"Semua caleg akan bekerja maksimal. Dan kita bersama-sama instruksikan agar membawa nama Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 saat berinteraksi dengan masyarakat," terang Ki Lurah.

Lebih lanjut Suryo menyebutkan, bila tidak ada aral melintang, pada 25 September mendatang, Ganjar Pranowo dijadwalkan untuk datang ke Kota Batam. Hal itu bertujuan untuk lebih memperkenalkan Ganjar di masyarakat Provinsi Kepri, dan Kota Batam khususnya.

"Selain itu, kantor sekretariat akan dihidupkan di graha Kadin Batam. Diamana, kantor tersebut sebagai pusat pemenang pak Ganjar. Semua partai pengusung akan bersatu di kantor itu," ungkap Soerya Respationo.

Disinggung terkait dirinya maju ke pemilihan legislatif DPR RI dari dapil Provinsi Kepri, mantan Ketua DPRD Batam ini tidak menampik akan hal itu.

"Insyaallah, kalau direstui akan maju. Untuk Pilkada, belum kita bahas, kita masih fokus pada pileg dan pilpres," pungkasnya.

Editor: Yudha