Tabung Gas Meledak, Satu Orang Warga Karimun Alami Luka Bakar 80 Persen
Oleh : Freddy
Kamis | 26-09-2024 | 19:04 WIB
Kondisi-rumah-korban1.jpg
Kondisi rumah Zul Fakri (55) usai ledakan tabung gas. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Zul Fakri (55), warga Perumahan Harapan Baru 3 Blok B nomor 5, RT 02/RW 02, Kelurahan Harjosari, Kabupaten Karimun, mengalami luka bakar yang cukup serius akibat ledakan tabung gas di rumahnya, Kamis (26/9/2024).

Kapolsek Tebing AKP S Binsar Samosir menjelaskan, kronologis kejadian pada saat korban menyalakan korek api untuk merokok, dan api langsung menyambar gas yang diduga mengalami kebocoran. Korban yang panik sempat mengambil air untuk memadamkan api, namun sia-sia karena api sudah membesar.

Apesnya lagi, saat korba mau ke luar rumah, ternyata pintuya susah dibuka. Sehingga ia terpaksa mendobrak paksa pintu depan rumah dengan luka bakar di sekujur tubunya.

Warga sekitar kemudian membawa korban ke RSUD Muhammad Sani untuk mendapat tindakan medis.

"Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka bakar hampir sebesar 80 persen dan dirawat di RSUD HM. Sani. Sementara rumah korban mengalami rusak berat pada bagian plafon," ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Kami juga menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati lagi menggunakan tabung gas dan selalu memastikan instalasi gas di rumah mereka aman untuk mencegah kejadian serupa," pungkasnya.

Editor: Yudha