Dua PTT Kemenkes Lulus Seleksi Jadi CPNS Pemkab Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 17-03-2017 | 19:50 WIB
ilustrasi-dokter.gif

Ilustrasi dokter umum (Sumber foto: flickr.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dua Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan, resmi menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Anambas. Kedua Pegawai tersebut ditetapkan sebagai CPNS Pemkab Anambas, sesuai dengan permintaan Pemkab Anambas kepada Kementerian Kesehatan.

"Ini merupakan hasil dari kerja sama Pemkab Anambas dengan Kemenkes. Hal ini didukung juga karena kita membutuhkan tenaga kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto, Jumat (17/3/2017).

Heri menerangkan, kedua CPNS tersebut bekerja di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Letung, Kecamatan Jemaja. "Kedua CPNS itu merupakan dokter umum dan dokter gigi. Kedua CPNS ini juga sudah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar di Kementerian," terang Herianto.

Heri mengakui, pihaknya masih menunggu Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas memproses pemberkasan dan pengangkatan CPNS di Pemkab Anambas.

Dia juga menyinggung, meskipun telah menjadi PNS di Pemkab Anambas, dua dokter tersebut tetap melaporkan aktivitas kegiatannya kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB).

"Masih menunggu SK dari Pak Bupati. Meski sudah menjadi PNS di Anambas, mereka (dua dokter-red) itu tetap melaporkan kegiatan aktivitasnya tiga bulan sekali kepada Menpan RB. Karena kerja sama Pemkab Anambas dengan Kemenkes adalah kebutuhan pegawai. Jadi gaji dan tunjangan pegawai itu akan dibebankan pada APBD Pemkab Anambas," ujarnya mengakhiri.

Editor: Udin