Positif Covid-19 di Anambas Bertambah 1 Orang, Total Jadi 44 Kasus
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 30-11-2020 | 18:52 WIB
1-tambah-anambas.jpg
Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas menemukan 1 pasien terkonfirmasi positif yang merupakan hasil pengembangan dari pasien 34.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Sahtiar menyampaikan, ZP (33) pasien 44 sudah dirawat dan dikarantina untuk proses pemulihan.

"Pasien 44 ini tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah. Namun yang bersangkuta memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 33 dan sesuai hasil swab yang menggunakan metode RT PCR, pasien 44 ini dinyatakan positif," kata Sahtiar, Senin (30/11/2020).

Sahtiar menambahkan, untuk langkah penanganan, Satgas sedang melakukan tracing terhadap tempat tinggal dan tempat beraktivitas pasien 44.

"Saat ini Satgas melakukan pengembangan terhadap tempat tinggal dan tempat beraktivitas pasien 44. Pasien ini merupakan honorer di Dinsos Kepulauan Anambas, sehingga kita melakukan tracing dangan memeriksa para pegawai Dinsos," terangnya.

Sahtiar tetap mengimbau seluruh elemen bekerjasama untuk memutus mata rantai covid-19 dengan cara disiplin terhadap protokol kesehatan. "Tetap menggunakan masker, tidak bersalaman, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan. Kemudian, masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga pola makan," tegasnya.

Editor: Gokli