Hari Guru Nasional 2017

Abdul Haris Minta Para Guru di Anambas Jadi Panutan untuk Generasi Penerus
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 25-11-2017 | 13:29 WIB
abdul-haris-dan-guru.gif
Bupati Anambas Abdul Haris foto bersama guru pengurus PGRI dan unsur FKPD. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Upacara Hari Upacara Guru Nasional di Lapangan Payalaman, Kecamatan Palmatak, Sabtu (25/11/2017). Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam amanatnya, Bupati Abdul Haris mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada tenaga pengajar. Ia juga mengapresiasi komitmen para guru untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Terimakasih kami ucapakan atas dedikasi dan komitmen para guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami juga meminta, para guru harus bisa menjadi panutan para anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Harus bisa menjadi contoh di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah," kata Abdul Haris.

Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-72 kali ini mengusung tema 'Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter'.

"Kami berharap, tema Hari Guru Nasional ini dapat diterapkan dalam dunia pendidikan. Lebih meningkatkan kinerja, dan tetap bersemangat," tambahnya.

Haris juga meminta para siswa-siswi yang sedang mengemban pendidikan untuk tetap menghormati para guru yang merupakan pahlawan tanpa jasa. "Guru adalah pahlawan kita, kita harus menghormati guru-guru kita. Tanpa mereka kita tidak akan mengenal pendidikan, dan kita tidak akan bisa bersaing untuk maju," pesan Abdul Haris.

Bersamaan dengan itu, Haris juga meminta PGRI agar semakin solid dan menjadi wadah untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia, khususnya Anambas.

"Kami juga mengucapkan Selamat Hari PGRI, mudah-mudahan organisasi ini semakin solid untuk memajukan dunia pendidikan," ucapnya.

Upacara tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Anambas, Pimpinan OPD, Ormas, Tokoh Masyarakat, TNI/Polri.

Editor: Gokli