Indonesia Journalist Visit Programme ke-18

Arti Batam Bagi Pemerintah Singapura
Oleh : Saibansah
Sabtu | 07-10-2017 | 08:00 WIB
with_menlu_sing.jpg
Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan berfoto dengan 12 orang wartawan Indonesia peserta Program IJVM ke-18 di Kampus ITE, Kamis (6/10/2017) di Kantor Kemenlu Singapura. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan di ruang heritage lantai 2 Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Singapura, Jum'at (6/10/2017), menjadi akhir dari seluruh rangkaian kegiatan 12 orang wartawan peserta program IJWP (Indonesia Journalist Visit Programme) ke-18.

Dalam pertemuan yang hampir dua jam kurang 10 menit itu, Menlu Vivian Balakrishnan memaparkan banyak hal. Diantaranya mengenai sejarah 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Singapura. Juga mengenai isu-isu terkini di wilayah Asean dan dunia.

Pertemuan yang berlangsung hangat ditemani kopi itu dimulai pada pukul 14.50 sampai 16.40 waktu Singapura. Pada pertemuan itu, Menlu Vivian didampingi oleh sejumlah staf Kemenlu dan staf Kementerian Informasi dan Komunikasi Singapura, diantaranya adalah Sekretaris Kedutaan Besar Singapura di Indonesia, Xihao.

Sayangnya, materi perbincangan yang menarik itu tidak untuk ditulis di media. Termasuk, jawaban lugas Menlu Vivian atas sejumlah pertanyaan BATAMTODAY.COM mengenai arti Batam bagi Singapura. Serta, sejumlah isu politik dan ekonomi terkini di Batam.

Kemudian, pertemuan diakhiri dengan berfoto bersama di depan Kantor Kemenlu Singapura yang merupakan gedung kuno nan terawat.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI