Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singapura Raup Rp 2,6 Triliun dari Konser Taylor Swift
Oleh : Redaksi
Minggu | 10-03-2024 | 18:04 WIB
tailor_swift_1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyanyi Taylor Swift (Foto: Instagram @taylorswift/

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Konser Eras Tour Taylor Swift di Singapura selama enam hari mampu meningkatkan perekonomian negara. Sebagai tuan rumah, Negeri Singa itu disebut meraup untung mencapai S$ 225 juta hingga S$ 300 juta atau setara dengan Rp 2,6 triliun hingga Rp 3,4 triliun.

Penampilan Taylor Swift membawa manfaat bagi industri perhotelan, makanan, minuman, dan penjualan ritel di Singapura.
"Hal ini terutama didukung oleh belanja wisatawan asing yang lebih tinggi karena menonton konser di Singapura," ungkap ekonom DBS Bank Ltd, Han Teng Chua dikutip dari Dailymail, Minggu (10/3/2024).

Melalui konser maraton ini, persentase PDB Singapura akan bertambah pada kuartal pertama, meskipun perekonomian yang bergantung pada perdagangan masih rapuh.

"Namun, pertumbuhan akan meningkat lebih berkelanjutan mulai paruh kedua tahun ini, " tambah ekonom Capital Economics Shivaan Tandon.

Laporan ini muncul tak lama setelah Taylor Swift menyelesaikan tur dunia di Asia.

Setelah pertunjukan terakhir Taylor Swift di Stadion Nasional di Singapura, ia terlihat merayakannya bersama sang pacar yang merupakan bintang NFL, Travis Kelce juga bersama rekan band-nya di restoran Koma.

Pada bulan Mei, Taylor Swift akan memulai tur Eropa yang akan berlangsung selama empat bulan mulai Paris, Prancis. Ia juga akan segera merilis rekaman terbarunya, yakni The Tortured Poets Department pada 19 April.

Editor: Surya