Sopir Datsun Dipengaruhi Alkohol

Mobil Datsun Tabrak Pantat Xenia di Depan SPBU Sukajadi
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 19-08-2017 | 17:14 WIB
terbalik.gif
Salah satu mobil yang terbalik usai tabrakan (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit mobil Datsun BP 1264 IJ menabrak bagian belakang mobil Daihatsu Xenia BP 1237 JD di depan SPBU Sukajadi, Sabtu (19/8/2017) pagi. Kecelakaan itu diduga akibat pengemudi mobil Datsun dipengaruhi minum keras.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 09.00 WIB. Kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah Kepri Mall menuju Simpang Jam.

"Pengemudi mobil Datsun dipengaruhi alkohol. Sekarang kedua kendaraan yang tabrakan sudah diamankan di Mapolresta Barelang," ungkap Putu, Sabtu sore.

Dijelaskan, kejadian berawal saat mobil Datsun yang dikemudikan Christian Lolowang datang dari arah Kepri Mall menuju Simpang Jam. Ia melaju di Jalan Jendral Sudirman.

Sesampainya di depan SPBU, tiba-tiba ia menabrak pantat mobil Xenia yang dikendarai Prastino. "Mobil Xenia melaju pelan, tiba-tiba dari belakang ditabrak mobil Datsun," jelasnya.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun hanya mengami kerugian materil. Untuk Christian tengah dilakukan pengecekan kadar alkohol yang dikonsumsi.

"Anggota sudah melakukan olah TKP dan mengecek kadar alkohol yang dikonsumsi Christian," lanjutnya.



Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkendara saat kondisi tubuh dipengaruhi minuman keras. Sebab, ini menjadi salah satu faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan.

Editor: Udin


BNN-KEPRI