Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Butuh Solusi, Tiap Sore Simpang Panbil Macet
Oleh : kli/dd
Kamis | 16-08-2012 | 15:57 WIB

BATAM, batamtoday - Kemacetan arus lalulintas di Simpang Panbil butuh solusi. Pasalnya, kemacetan tersebut hampir setiap sore terjadi terutama pada saat jam pulang kerja karwayan. Hal ini jelas membuat sebagian warga merasa kesal saat melintas di jalan tersebut.


Menurut beberapa warga, kemacetan di simpang tersebut terjadi lantaran beberapa angkutan umum maupun taksi parkir secara sembarangan. Bahkan, jalur dari arah Batuaji dinilai terlalu parah, lantaran taksi maupun angkot parkir sembarangan.

"Sudah perlu ada solusi dari Dinas perhubungan supaya parkir angkutan sembarang ditertipkan," kata Neni, warga Batam Center yang saban hari melintas di Simpang Panbil.

Ditambahkannya, kemacetan yang terjadi di simpang tersebut tak hanya sore hari. Bahkan, di pagi hari juga kerap terjadi kemacetan. Tapi, lagi-lagi hal ini terjadi lantaran parkir angkot tak mau tertib.

"Mau pagi, sore tetap aja macet. Coba kalau angkot itu parkirnya tertib, saya rasa tak akan ada kemacetan," sebutnya.

Pantauan batamtoday, Kamis (16/8/2012) memang hal itu benar terjadi. Ratusan kendaraan baik roda dua, empat dan lainnya padat dari arah Batuaji, Seibeduk dan arah Batam Center.

Penyebabnya, angkutan yang menurunkan penumpang dengan santainya parkir di pinggir jalan yang sebagian bodinya berada di bahu jalan. Jelas, kendaraan yang ada di belakang terpaksa harus berhenti dan menghalangi kendaraan lain.