Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Lebaran Idul Fitri 1433 H

Arus Kendaraan di Tanjungpinang Masih Lancar
Oleh : ah/dd
Senin | 13-08-2012 | 17:40 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Memasuki H-6 perayaan Idul Fitri 1433 H, kondisi arus lalulintas di jalan raya Tanjungpinang masih berjalan lacar. Sejauh ini titik rawan dan padat arus lalu lintas pada jam-jam tertentu, terjadi pada kawasan pasar di Jalan Merdeka dan kawasan Lapangan Pamedan di jalan Basuki Rahmat.


Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Oxy Yudha Pratesta kepada wartawan di Tanjungpinang, Senin (13/8/2012) mengatakan, hingga saat ini, H-6 perayaan Idul Fitri 1433 H di Tanjungpinang, Arus lalu lintas di kawasan jalan raya Tanjungpinang, masih berlangsung normal dan lancar.

"Titik kemacetan arus lalu lintas di kawasan jalan Merdeka, terjadi sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, disaat sejumlah masyarakat mendatangi tempat-tempat perbelanjaan, kemudiaan di kawasan Lapangan Pamedan kemacetan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB," kata Oxy.


Penyebabnya kata Oxy, dipicu oleh kondisi jalan yang sempit di Jalan Merdeka dan Pamedan ditambah lokasi perpakiran kendaraan yang kurang memadai.

Dalam mengatasi kemacetan yang terjadi, tambah Oxy, pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggota Sat Lantas dibantu petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, termasuk petugas lainnya telah disiagakan, terutama disejumlah pos titik rawan kemacetan arus lalu lintas di daerah ini.

Oxy juga mengatakan, jumlah korban dan kecelakaan pada bulan Ramadhan 1433 H tahun ini, terdapat menurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, demikian juga korban jiwa, hingga saat ini dan diharapkan tidak ada.