Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekan Angka Kecelakaan di Kalangan Pelajar, Kapolresta Barelang Teken Mou dengan Disdik Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 19-12-2017 | 13:38 WIB
MoU-Polres-Disdik1.gif Honda-Batam
Kapolresta Barelang AKBP Hengky dan Kadisdik Batam Muslim Bidin setelah penandatangan MoU Safety Riding. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang melakukan kerjasama dangan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam yang ditandai dengan penandatanganan Mou sosialisasikan safety riding kepada pelajar, Selasa (19/12/2017).

Hal itu dilakukan, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. Sehingga, angka kecelakaan bisa menurun.

Ditemui usai kegiatan, Hengki menjelaskan, penandatanganan Mou bersama Dinas Pendidikan tersebut, tentang keselamatan berkendara untuk sekolah-sekolah yang ada di Kota Batam.

"Kita mengetahui, di Batam banyak pelajar yang membawa kendaraan sendiri. Banyak remaja yang ugal-ugalan, sehingga sangat rentan terjadinya kecelakaan. Karena itu kita membuat Mou dengan Disdik untuk memsosialisasikan di sekolah-sekolah yang ada di Batam," ungkap Hengki.

Begitu juga dengan pemberian materi tentang safety riding kepada pendeta, guna memmberi pemahaman tentang keselamatan berkendara di jalan raya sehingga bisa ditularkan kepada para jemaat.

"Pendeta adalah panutan untuk jemaatnya. Dengan memahami tentang keselamatan berlalu lintas dengan mengenakan kelengkapan standar berkendara atau safety riding, tentunya bisa menularkan pada jemaat," lanjut Hengki.

Sementara Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, menambahkan, kegiatan ini diikuti sekitar 150 peserta yang tergabung dari pendeta dan pihak dari Dinas Pendidikan Kota Batam.

Dengan kegiatan ini, pihaknya mengharapkan pencapaian hasil, memahami pengetahuan tentang lalu lintas di jalan raya kepada para pendeta sekota Batam, dan penerapan tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah.

"Dengan begitu, semoga bisa menurunkan angka fatalitas kecelakaan dan pelanggaran melalui Mou dengan Disdik kepada pihak sekolah-sekolah, khususnya para pelajar se Kota Batam," terangnya.

Disamping itu, pihaknya juga berharap bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri, khususnya Satlantas Polresta Barelang.

Editor: Yudha