Operasi Ketupat Seligi 2018 di Karimun Antisipasi 4 Potensi Kerawanan
Oleh : Wandy
Kamis | 07-06-2018 | 13:16 WIB
operasi-ketupat1.jpg
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Kapolres dan Dandim Karimun cek kesiapan personil dalam Operasi Ketupat Seligi 2018. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq pimpin upacara apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018 di Mapolres Karimun, Rabu (6/6/2018).

Operasi dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H itu rencananya akan digelar dari tanggal 7 hingga 24 Juni mendatang melibatkan TNI, OPD, BNNK, Bea Cukai, Basarnas, Ormas serta intansi lainnya.

Rafiq menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bahwa dalam operasi ketupat 2018, ada 4 potensi kerawanan yang menjadi perhatian khusus yang perlu diwaspadai. Seperti stabilitas harga dan ketersediaan pangan, pengamanan arus mudik lebaran, bencana alam serta gangguan kamtibmas lainnya dan ancaman tindak pindana terorisme.

"Kita berharap empat potensi kerawanan di Kabupaten Karimun dapat dijaga supaya tidak terjadi, agar dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat," kata Rafiq.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, dalam operasi ketupat 2018 ini pihaknya menurunkan 280 personil untuk mengamankan lebaran. Dan 9 pos yang akan berjaga untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat.

"Sistemnya personil akan stand by di masing- masing pos, yang nantinya untuk pos utama berada di Polres. Jadi, pusatnya di Polres dan semua informasi akan ada di sini nanti," katanya Kapolres Karimun ini mengakhiri.

Editor: Yudha