Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan Harkamtibmas, Polda Kepri Bersama Stakeholder Amankan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-05-2024 | 19:16 WIB
Kabidhumas-Pandra11.jpg Honda-Batam
Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri mengerahkan sebanyak 735 personel gabungan untuk mengamankan jalannya ibadah Kenaikan Isa AlMasih di seluruh wilayah hukum Polda Kepri pada tanggal 9 Mei 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad di Polda Kepri, Rabu (8/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas mengatakan bahwa personel gabungan tersebut terdiri dari 595 personel Polri, 50 personel TNI, dan 90 personel instansi terkait yang terdiri dari seluruh jajaran wilayah Hukum Polda Kepri.

"Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Al Masih, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya," ujar Kabidhumas.

Lebihlanjut, Kabidhumas menjelaskan terdapat 287 gereja yang akan digunakan sebagai tempat ibadah Kenaikan Isa Al Masih di wilayah Kepri. Diperkirakan sebanyak 37.318 umat Kristiani akan menghadiri ibadah tersebut.

"Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti pengurus gereja, tokoh agama, dan masyarakat setempat untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Al Masih," tutur Kabidhumas.

Terakhir, mari kita jaga kerukunan antar umat beragama, saling menghormati dan menghargai perbedaan, sehingga Kepri selalu aman, nyaman dan kondusif serta penuh kedamaian. Kemudian untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Editor: Yudha