Usung Tagline Bintan Baru, Roy Penangsang Daftar Calon Bupati Bintan ke Partai Nasdem
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 08-05-2024 | 18:44 WIB
Roy-Nasdem1.jpg
Tim dari Roy Penangsang mendaftarkan berkas ke Partai Nasdem Bintan. (Syjarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kondisi perpolitikan Bintan semakin menarik dan terus menghangat. Banyak wajah-wajah baru bermunculan mewarnai dinamika politik Bintan. Salah satunya Roy Penangsang yang mengusung tagline 'Bintan Baru'.

Menjelang berakhirnya penutupan penjaringan pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Nasdem Bintan, secara mengejutkan pada (7/5/2024), Roy Penangsang mendaftar ke Partai Nasdem.

"Ya benar, saya mendaftar ke Partai Nasdem. Saya mengutus tim saya yang juga pengurus Partai Demokrat untuk menyerahkan berkas" tutur Roy.

Diketahui Roy tidak sempat mengantarkan secara langsung berkasnya karena sedang berada di Jakarta melakukan roadshow dengan beberapa pengurus partai politik di tingkat pusat.

"Saya harus roadshow untuk memberikan keyakinan kepada beberapa Partai Politik di Jakarta, dan saat ini masih berlangsung. Insyaa Allah akan ada kejutan baru untuk Bintan," ungkap Roy.

Roy juga mengatakan ingin menjadikan "Bintan Baru". Makna Baru ini tentunya sangat luas. Bukan hanya harapan baru untuk warga, tetapi ada ide gagasan baru yang akan di bawanya jika di percaya oleh Partai Nasdem.

"Saya juga melihat dan mendengar aspirasi warga, ada kejenuhan warga dalam benak dan pikiran warga Bintan saat ini. Bukan hanya hilangnya harapan membangun, bahkan mereka ingin kepemimpinan Baru. Tentunya saya berdiri dan ingin menjadi bagian harapan Baru dan Kepemimpinan Baru yang berpikir strategis untuk seluruh warga. Inilah Bintan Baru yaitu Bawa Perubahan," ungkap Roy.

Roy juga menuturkan, sepertinya warga Bintan ada kejenuhan kepemimpinan yang hampir semua orang yang ia temui dan ia dengar hampir sama pendapatnya.

Sosok dibalik layar sebagai pemikir Apri Sujadi ini, kini muncul secara mengejutkan. Karena beberapa waktu lalu mendaftar ke Partai Demokrat, Nasdem dan kini tengah melakukan Roadshow ke beberapa partai politik di tingkat pusat.

Pastinya ini tidak main-main, Roy tampak serius dan optimis mengurusnya. Walaupun opsi-opsi pencalonan berdasarkan survey, tapi Roy punya argumen lain.

"Saya memang bukan legislatif, bukan pula pernah menjadi pejabat publik. Tetapi saya punya struktur politik yang militan. Ini investasi politik yang begitu panjang selama ini, yang saya yakini struktur politik saya akan bekerja untuk menang," kata Roy.

Selain punya struktur politik yang baik, Roy juga mengungkapkan bahwa ia kaya dengan ide-ide dan gagasan segar untuk warga meraih kesejahteraan.

"Kita bisa lihat ya di masa Apri Sujadi bagaimana Program-program Bintan Gemilang dan Bintan Rumah Kita, saya bersama Apri berpikir bersama-sama. Saat itu saya berpikir untuk membantu Apri. Dan hebatnya Apri Sujadi beliau mau mendengar problem dan mencari solusi dan berpikir untuk menyelesaikannya," ungkap Roy.

Roy juga mengatakan ingin mengulang sejarah sebagaimana kejayaan warga Bintan sebagaimana di masa Apri Sujadi, warga merasa makmur dan bahagia.

"Insyaa Allah dan mohon doanya untuk semua agar kita semua di mudahkan dalam segala urusan, terutama demi Perubahan seluruh warga Bintan," timpal Roy.

Editor: Yudha