Pekan Depan, Bupati Anambas Terpilih Dilantik
Oleh : Alfredi Silalahi
Selasa | 09-02-2016 | 18:11 WIB
ilustrasi-pelantikan1.jpg

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati dan Wakil Bupati Anambas terpilih untuk periode 2016-2021
akan dilantik pada Rabu (17/2/2016) mendatang bersama pemenang Pilkada Bintan dan Lingga, di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Asisten I Pemkab Anambas, Norman mengatakan pelantikan tersebut sesuai dengan surat Kementerian Dalam Negeri bernomor 003/389/SJ tertanggal 5 Februari lalu.

"Isi surat itu menyebutkan pelantikan Gubenur dan Wakil Gubernur dilaksanakan tanggal 12 Februari di Istana Negara, sedangkan Bupati dan Wakil Bupati dilantik di ibukota provinsi pada tanggal 17 Februari oleh Gubernur," kata Norman.

Norman juga menambahkan yang ikut dalam pelantikan nanti hanya 30 orang yakni bupati dan wakilnya beserta Istri, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kepala SKPD, BP2KKA serta 7 orang dari Muspida.

Norman mengatakan rencana penyambutan akan dilaksanakan pada hari Kamis (18/2/2016) kalau bisa mendapat akses transportasi udara. Tapi apabila tidak bisa maka kepulangan Bupati dan Wakil Bupati akan menggunakan kapal. "Saat ini kita sedang berupaya mengusahakan kepulangan Bupati dan Wakil Bupati menggunakan pesawat udara," tambahnya.

Minimnya transportasi di Anambas kemungkinan rombongan akan berangkat menggunakan KM Bukit Raya pada tanggal (13/2/2016) mendatang.

Di lain tempat ketika menghubungi bupati terpilih melalui telepon genggamnya Abdul Haris  membenarkan hal tersebut, bahwa pelantikan akan dilaksanakan tanggal (17/2/2016) mendatang. "Dari surat Kemendagri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan di Gedung Daerah," jelasnya.

Mantan wakil bupati periode pertama ini juga memperkirakan keberangkatan menggunakan kapal mengingat ferry cepat tidak berlayar karena musim utara. "Kita akan berangkat dari Anambas menggunakan Kapal Pelni sesuai dengan jadwalnya," tambahnya.

Editor: Dodo